Liga Italia

Sebelum Jegal Carlo Ancelotti, Eks AC Milan Tolak 18 Tawaran

Kamis, 12 Desember 2019 20:19 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Sebelum menjegal Carlo Ancelotti di kursi kepelatihan Napoli, Gennaro Gattuso menolak 18 tawaran dari klub lainnya Copyright: © Getty Images
Sebelum menjegal Carlo Ancelotti di kursi kepelatihan Napoli, Gennaro Gattuso menolak 18 tawaran dari klub lainnya

FOOTBALL265.COM - Pelatih anyar Napoli, Gennaro Gattuso, dilaporkan menolak 18 tawaran dari berbagai klub sebelum menjegal mantan bosnya di kursi kepelatihan Partenopei, Carlo Ancelotti.

Melansir dari situs berita Football Italia, pria berusia 42 tahun ini meninggalkan jabatannya di AC Milan pada Juli 2019 silam. Selama enam bulan menganggur, banyak tawaran masuk untuk Gattuso baik dari Italia dan luar negeri.

Dilaporkan 18 tawaran untuk menjadi pelatih menghampiri Gennaro Gattuso. Namun 18 tawaran tersebut ia tolak demi kursi kepelatihan Napoli yang sebelumnya dipegang Carlo Ancelotti.

Diketahui 18 tawaran tersebut datang dari Genoa, Sampdoria dan Fiorentina. Selain itu dari Spanyol, Valencia juga mencoba menggodanya. Bahkan tim-tim dari Yunani dan China bersedia membayar mahal gajinya jika ingin berlabuh.

Tawaran tersebut masuk karena Gattuso dianggap mampu mengangkat AC Milan di kancah domestik meski dengan kondisi yang sulit. Bahkan pengalamannya selama melatih membuat namanya banyak digoda oleh klub-klub dari berbagai belahan dunia.

Namun justru Napoli lah yang berhasil mengamankan tanda tangann Gennaro Gattuso usai memecat Carlo Ancelotti pada 10 Desember 2019. Adapun laga perdana eks AC Milan bersama Partenopei akan dijalani saat melawan Parma dalam kancah Serie A Italia.