Bola Internasional

Hasil Piala Dunia Antarklub: Gol Firmino Antarkan Liverpool ke Final

Kamis, 19 Desember 2019 02:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Hasil pertandingan semifinal Piala Dunia Antarklub 2019 antara Monterrey vs Liverpool berakhir dengan skor 1-2, Kamis (19/12/19) dini hari WIB.

Pertandingan Monterrey vs Liverpool berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar. Ini merupakan pertandingan penentu tembus ke final.

Sejak awal pertandingan Liverpool langsung menggebrak dengan melancarkan serangan cepat. Dimana tekanan tinggi juga diperagakan.

Liverpool akhirnya bisa membuka keunggulan lewat gol yang dibuat oleh gelandang Naby Keita pada menit ke-11. Skor pun berubah menjadi 0-1.

Tak ingin malu, Monterrey menaikan tempo permainan dengan melakukan pergerakan dari berbagai sisi. Hasilnya cukup memuaskan karena Rogelio bisa membobol gawang Alisson pada menit ke-14.

Skor 1-1 pun bertahan hingga jeda. Pada awal babak kedua, permainan Liverpool tak banyak berubah dengan menekan lewat tempo cukup tinggi.

Monterrey juga hanya bisa mengandalkan serangan balik. Tetapi upaya yang dilakukan oleh Monterrey tak kunjung membuahkan hasil.

Liverpool akhirnya bisa menambah keunggulan menjelang akhir laga dimana Roberto Firmino membuat gol pada menit ke-90+1. Sehingga Liverpool lolos ke final.

Liverpool pun sudah ditunggu oleh Flamengo pada pertandingan pamungkas. Sedangkan Monterrey akan bersua Al-Hilal dalam perebutan tempat ketiga.

Susunan Pemain

Monterrey: (4-2-3-1): Marcelo Barovero, Stefan Medina, Cesar Montes, Nicolas Sanchez, Leonel Vangioni; Carlos Alberto Rodríguez Gomez, Celso Ortiz; Dorlan Pabon, Rodolfo Pizarro, Jesus Gallardo; Rogelio Funes Mori.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; James Milner, Joe Gomez, Jordan Henderson, Andrew Robertson; Adam Lallana, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain; Xerdan Shaqiri, Mohamed Salah, Divock Origi.