Liga Inggris

Ole Gunnar Solskjaer Sebut Pogba Sebagai Gelandang Serba Bisa Terbaik di Dunia

Kamis, 26 Desember 2019 07:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/GettyImages
Bintang Manchester United, Paul Pogba, dianggap sebagai gelandang serba bisa terbaik di dunia. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Bintang Manchester United, Paul Pogba, dianggap sebagai gelandang serba bisa terbaik di dunia.

FOOTBALL265.COM – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyambut baik kembalinya Paul Pogba usai dibekap cedera selama tiga bulan. Gelandang internasional Prancis itu melakukan comeback pada laga kontra Watford di pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (22/12/19) lalu.

Meski pada laga comeback-nya Manchester United harus menelan hasil pahit dengan kalah dari Watford, namun kembalinya Pogba tetap disambu baik oleh Solskjaer.

Menurut Solskjaer, Paul Pogba bisa menciptakan perbedaan dalam permainan Manchester United. Bahkan, juru taktik asal Norwegia itu menyebut Pogba adalah gelandang serbabisa terbaik di dunia.

“Dia adalah gelandang serbabisa terbaik di dunia. Namun ketika saya memintanya untuk bermain agak ke bawah, dia harus melakukannya. Begitu juga sebaliknya,” ujar Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari laman sepak bola The National.

“Dia adalah gelandang box-to-box. Dia bisa bermain jauh di belakang, mengambil bola lalu melepaskan umpan panjang. Di sisi lain, dia juga bisa bermain di depan. Itulah yang dia tunjukkan pada pertandingan lalu,” imbuh Solskjaer.

Pada laga kontra Watford, Paul Pogba masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-64. Namun sayang, Pogba tak bisa menyelamatkan Manchester United dari kekalahan.

Pertandingan menghadapi Watford menjadi laga pertama Pogba sejak awal Oktober lalu. Total, ia telah melewatkan 17 pertandingan Manchester United di semua kompetisi.

Masalah cedera dan kebugaran menjadi alasan mengapa Pogba harus menepi dari lapangan hijau selama sekitar tiga bulan.

Setelah hanya ditampilkan sebagai pemain pengganti pada laga kontra Watford, Paul Pogba diprediksi akan mendapat kesempatan dari menit pertama ketika Manchester United menjamu Newcastle United dalam lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris, Jumat (27/12/19).