Liga Inggris

Bakal Lawan Manchester United, Arteta Ragukan Lini Belakang Arsenal

Rabu, 1 Januari 2020 18:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Jelang pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United, Mikel Arteta ragu lini belakangnya dapat menahan gempuran serangan The Red Devils.

Dilansir dari berita Liga Inggris The Guardian, suksesor Unai Emery ini percaya lini belakang The Gunners secara teori dapat menahan gempuran Marcus Rashford dkk.

Akan tetapi, Arteta ragu pada praktiknya David Luiz dkk bisa menahan gempuran serangan yang diberikan oleh Manchester United pada laga yang akan berlangsung pada Kamis (02/01/20) dini hari WIB tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer akan memanfaatkan keroposnya lini belakang Arsenal dan diprediksi akan membombardir gawang The Gunners yang dijaga oleh Bernd Leno dengan formasi 4-3-3 andalannya.

Apalagi, rasa percaya diri dan mental The Gunners sedang berada di titik terbawah setelah kekalahan menyakitkan dari Chelsea tempo hari, yang menambah daftar kekalahan mereka menjadi 6 kali sepanjang musim 2019-2020 ini.

Dipastikan, serangan balik yang menjadi ciri khas Manchester United akan kembali hadir di Emirates pada laga Super Big Match yang akan mempertemukan dua tim yang pernah mendominasi Liga Inggris selama beberapa dekade ini.

Kemungkinan, Mikel Arteta akan kembali menurunkan duet David Luiz dan Shkodran Mustafi untuk menjaga jantung pertahanan mereka, meski dua bek ini kerap menciptakan blunder yang menjadi kerugian untuk Arsenal.

Khusus Mustafi, banyak pihak mempertanyakan alasan The Gunners masih mau mempertahankan bek asal Jerman tersebut.

Lini depan Manchester United sendiri diisi barisan pemain eksplosif yang super lincah. Dengan hanya mengandalkan Mustafi dan Luiz sebagai penjaga jantung pertahanan Arsenal, tampaknya tugas Bernd Leno di bawah mistar akan semakin berat.

Patut ditunggu laga klasik ini akan berjalan seperti apa. Bisakah Arteta menemukan solusi atas lini belakang Arsenal yang keropos. Atau, eks asisten Pep Guardiola tersebut akan pasrah dan menyerahkan nasib lini belakangnya kepada Tuhan Yang Maha Esa saja.