Liga Indonesia

Diburu Persija dan Persib, Harga Makan Konate Melonjak Hampir Rp400 juta

Jumat, 3 Januari 2020 23:58 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/Football265.com
Makan Konate, pemain yang kini sedang didekati Persija Jakarta dan Persib Bandung, harganya terlihat mengalami pelonjakan. Copyright: © Herry Ibrahim/Football265.com
Makan Konate, pemain yang kini sedang didekati Persija Jakarta dan Persib Bandung, harganya terlihat mengalami pelonjakan.

INDOSPORT. COM - Makan Konate, pemain yang kini sedang didekati Persija Jakarta dan Persib Bandung, harganya terlihat mengalami pelonjakan.

Nama Makan Konate belakangan menjadi salah satu subjek yang cukup sering diperbincangkan di ranah bursa transfer Liga 1. Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, banyak klub yang berusaha membajak Makan Konate dari Arema FC.

Setidaknya ada dua nama klub terdepan yang menginginkan jasa Makan Konate, yakni Persija Jakarta dan Persib Bandung. Kedua klub tersebut ingin mendatangkan Makan Konate demi menambah kekuatan di lini tengah.

Bahkan pihak Persib Bandung, telah menjalin komunikasi pribadi dengan Makan Konate. Lewat pelatihnya, Robert Rene Alberts, Persib Bandung menanyakan ketertarikan Makan Konate untuk bergabung.

"Saya sendiri sudah bicara secara personal dengan Konate salah satu pemain favorite saya. Saya juga baru saja sampaikan kepadanya di awal musim ini, saya menanyakan ketertarikannya untuk bergabung dan saya lakukan itu beberapa kali, tapi nampaknya dia sudah sepakat dengan klub lain. Jadi, soal itu diluar kendali saya," jelasnya.

Tak heran sebenarnya Makan Konate begitu diburu pada bursa transfer jelang Liga 1 2020. Maklum saja, musim lalu Makan Konate mampu memperlihatkan penampilan yang luar biasa.

Makan Konate jadi satu-satunya pemain Liga 1 2019 yang mencatatkan double double. Ia total menorehkan 16 gol dan 11 assists.

Penampilan gemilang Makan Konate lantas berpengaruh terhadap harganya di pasaran bursa transfer. Transfermarkt mencatat, harga Makan Konate melonjak sekitar 25 ribu euro atau hampir Rp400 juta.

Pada 1 Mei 2019, harga Makan Konate berada di angka 450 ribu euro atau Rp6,9 miliar. Namun kini harga Makan Konate sudah menyentuh kisaran 475 ribu euro atau Rp7,3 miliar.

Begitulah kurang lebih kisah melonjaknya harga Makan Konate. Tinggal ditunggu, bagaimana masa depan Makan Konate di Liga 1 2020?