Liga Inggris

Termasuk Faktor Sejarah, Ini 3 Alasan Wolves Bisa Permalukan Manchester United di Piala FA

Sabtu, 4 Januari 2020 18:24 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Wolverhampton atau Wolves berpeluang besar untuk mempermalukan Manchester United saat berhadapan di putaran ketiga Piala FA 2019/20, berikut alasanya. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Wolverhampton atau Wolves berpeluang besar untuk mempermalukan Manchester United saat berhadapan di putaran ketiga Piala FA 2019/20, berikut alasanya.

FOOTBALL265.COM - Wolverhampton Wanderers atau Wolves berpeluang besar untuk mempermalukan Manchester United saat berhadapan di putaran ketiga Piala FA 2019/20, berikut alasanya.

Manchester United harus menjalani pertandingan berat melawan kuda hitam Liga Inggris musim ini, Wolverhampton Wanderers atau Wolves, di putaran ketiga Piala FA malam nanti, (05/01/20).

Dengan nama besar yang mereka miliki, Manchester United justru datang ke kandang Wolves Stadion Molineaux dengan banyak keraguan. Tak sedikit yang memprediksi klub berjuluk Setan Merah itu akan pulang dengan hasil memalukan dari Piala FA.

Berbekal keraguan sejumlah pihak itu, berikut INDOSPORT coba mengamini dengan menjabarkan tiga alasan mengapa Wolves berpeluang besar untuk mempermalukan Manchester United di putaran ketiga Pilaa FA malam nanti.

Wolves di Liga Inggris

Berstatus tim kuda hitam di Liga Inggris musim ini, Wolves mampu muncul sebagai salah satu kuda hitam yang turut memanaskan persaingan di papan tengah menuju zona Eropa.

Dengan materi pemain-pemain yang tak punya banyak nama besar, Wolves mampu menunjukan penampilan yang menakutkan untuk lawan-lawannya. 

Mereka memang tak selalu bisa memenangkan pertandingan, tetapi banyak tim besar yang sukses mereka permalukan, terutama di kandang sendiri. Misalnya saja klub bertabur bintang Manchester City, yang bisa mereka kalahkan dalam dua pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Sang pemuncak klasemen, Liverpool, bisa dibuat susah payah oleh Wolves, sebelum akhirnya hanya menang dengan skor tipis 1-0, baru-baru ini.

Melihat permainan Wolves dan kondisi Manchester United yang juga masih gamang di Liga Inggris. Besar rasanya peluang Wolves untuk bisa mempermalukan tamunya malam nanti.

Apalagi, tim kuda hitam seperti Wolves umumnya akan serius ketika bermain di Piala FA, turnamen yang paling realistis untuk bisa mereka akhiri dengan gelar juara.

Sejarah Wolves di Piala FA

Jika kondisi terkini Wolves dianggap tak cukup, faktor sejarah juga sangat berpihak kepada Adama Traore dan kawan-kawan.

Sejarah yang dimaksud adalah catatan mereka musim lalu di Piala FA.  Wolves adalah tim yang menghentikan langkah Manchester United kala berhadapan di babak perempatfinal.

Kala itu, bertanding di Stadion Molineux, Wolves sukses mengalahkan Manchester United dengan skor tipis 2-1 berkat gol Raul Jimenez dan Diogo Jota.

Dengan bekal pemain yang hampir sama musim ini, bertanding di tempat dan kompetisi yang sama, maka besar peluang untuk Wolves bisa kembali menghadirkan kekalahan ke Manchester United nanti.

Head to Head

Peluang Wolves untuk bisa mempermalukan Manchester United bukan hanya bisa dilihat dari hasil satu pertandingan musim lalu.

Jika melihat dalam empat pertandingan terakhir, tak satu pun Manchester United bisa mengalahkan Wolves. Sebaliknya, dua kali Wolves sukses menang dengan skor 2-1, sementara dua hasil lainnya berakhir imbang 1-1.

Terakhir kali Manchester United bisa mengalahkan Wolves terjadi pada  tahun 2012 lalu, yakni kala mereka masih dilatih oleh sosok Sir Alex Ferguson.

Dengan bekal empat pertandingan yang terjadi dalam dua musim terakhir itu, rasannya cukup sudah menilai bahwa peluang Wolves akan sangat terbuka untuk bisa mempermalukan Manchester United nanti di Piala FA.