Liga Indonesia

Menuju Industri Sepak Bola, PSMS Medan Buka Lowongan Direktur Marketing

Minggu, 5 Januari 2020 21:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Football265.com
Logo klub Liga 2 2020, PSMS Medan. Copyright: © Grafis: Football265.com
Logo klub Liga 2 2020, PSMS Medan.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, berencana untuk membentuk divisi pemasaran alias marketing demi menjawab tantangan industri sepak bola yang modern dan lebih profesional.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan bahwa pihaknya menyadari demi menuju klub profesional di era saat ini harus bisa memanfaatkan peluang yang ada.

"Maka hasil pertemuan dengan pembina (Edy Rahmayadi), kami berencana akan membentuk semacam direktur marketing. Agar ada yang menangani hal seperti ini," kata Mulyadi, Minggu (5/1/20).

"Di dunia industri sepak bola sekarang ini, makanya kami akan mencari direktur marketing. Karena nggak mungkin lagi soal cari-cari sponsor, saya dan pak Julius Raja lagi yang cari," tambahnya.

Dengan adanya divisi marketing ini, sebut Mulyadi, potensi-potensi menambah pemasukan klub tentu amat menunjang untuk membentuk tim yang lebih baik lagi. Sebab, dewasa ini klub-klub Indonesia sudah menganut atau menerapkan sistem marketing.

"Apalagi adanya permasalahan kemarin (hak cipta nama dan logo) menjadi salah satu kendala kami mendapatkan dukungan dari pihak-pihak lain atau sponsor," ungkapnya.

"Maka jika nanti direktur marketing ini sudah terbentuk, perlahan-lahan kami bisa lebih baik lagi. Bisa menjual jersey dan hal-hal lainnya terkait PSMS Medan. Kami ingin bisa seperti Persib dan klub lainnya (bisa jual pernik)," pungkas Mulyadi Simatupang.