Liga Italia

Rekap Rumor Transfer: Manchester United Bajak Vidal, Chelsea Tampung Cavani

Selasa, 7 Januari 2020 07:18 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© LLUIS GENE/AFP/Getty Images
Pemain Barcelona, Vidal, sedang berebut bol dengan pemain Levante Copyright: © LLUIS GENE/AFP/Getty Images
Pemain Barcelona, Vidal, sedang berebut bol dengan pemain Levante

FOOTBALL265.COM - Kompetisi elite Eropa saat ini tengah masuk dalam aktivitas bursa transfer musim dingin. Maka wajar jika banyak rumor transfer yang muncul pada akhir tahun ini.

Jendela transfer musim dingin ini menjadi momen yang tepat bagi seluruh klub elite Eropa untuk menambah komposisi pemain. Setelah setengah musim berjalan, tentunya pelatih baru mengetahui posisi mana yang harus ditambal.

Bahkan tim-tim besar seperti Manchester United membutuhkan suntikan tambahan. Seperti yang diketahui, mereka sedang terpuruk dan membutuhkan sosok pemain bintang untuk mengembalikan kejayaannya.

Sejumlah nama bintang sempat dikaitkan dengan Manchester United dalam beberapa pekan lalu. Namun selain Setan Merah, beberapa klub top Eropa lainnya juga tak lepas dari rumor transfer.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum rekap rumor transfer sepak bola internasional. Klub apa saja yang siap datangkan bintang? Berikut ulasannya.

Manchester United

Demi bintang Barcelona, Arturo Vidal, Manchester United dikabarkan siap menyaingi Inter Milan dalam bursa transfer musim dingin kali ini.

Inter Milan awalnya disebut merupakan klub yang paling berhasrat untuk mendatangkan pemain berpaspor Chile tersebut.

Namun dilansir dari Football Italia, Inter Milan mendapat saingan berat dari Liga Inggris untuk mendatangkan Vidal. Manchester United dikabarkan datang dengan tawaran lebih besar dari klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu.

Inter Milan mengajukan tawaran untuk meminjam Vidal selama setahun dengan opsi pembelian senilai 15 juta euro (234 miliar rupiah), sedangkan Manchester United berani menawar 20 juta euro (312 miliar rupiah).

AC Milan

AC Milan kemungkinan besar akan melepas pemain mudanya Franck Kessie ke klub LIga Inggris, yakni West Ham United. Rossoneri memang tengah memasukkan nama Kessie ke dalam daftar jual musim ini.

Dilansir dari II Corriere Dello Sport, hanya West Ham satu-satunya klub yang secara resmi mengajukan tawaran kepada AC Milan untuk Kessie.

AC Milan sendiri mematok harga 25 juta euro atau sekitar Rp390 miliar untuk pemain berusia 23 tahun tersebut.  Sementara itu, tawaran dari The Hammers masih berada di bawah harga Kessie.

Barcelona

Raksasa La Liga, Barcelona, berhasil mengungguli Manchester United dan Chelsea dalam mengejar tanda tangan wonderkid Spanyol, Dani Olmo.

Melansir dari Daily Mail, Barcelona kali ini menjadi favorit untuk mendaratkan pemain berusia 21 tahun tersebut pada bursa transfer pemain.

Pasalnya, Manchester United dan Chelsea masih menahan pembicaraan mengenai biaya transfer Olmo.

Disebutkan, Dinamo Zagreb selaku pemilik Dani Olmo meminta mahar 34 juta poundsterling (sekitar Rp623 miliar). Barcelona sendiri percaya diri menawar dengan mahar 25 juta poundsterling (sekitar Rp455 miliar).

Chelsea

Melansir dari Get French Football News, Chelsea berniat mendatangkan Edinson Cavani dalam waktu dekat. The Blues tengah membutuhkan sosok bintang Paris Saint-Germain ini untuk menambah daya gedor.

Namun Chelsea harus bersaing dengan klub Liga Inggris lainnya, yakni Manchester United dalam memperebutkan tanda tangan Cavani.