Bursa Transfer

Ngebet Gaet Striker Lyon, Chelsea Naikkan Tawaran Plus 'Tumbal'

Rabu, 8 Januari 2020 11:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/TF-Images via Getty Images
Klub Liga Inggris, Chelsea, masih ingin mendatangkan striker Olympique Lyon, Moussa Dembele. Copyright: © TF-Images/TF-Images via Getty Images
Klub Liga Inggris, Chelsea, masih ingin mendatangkan striker Olympique Lyon, Moussa Dembele.

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea, ternyata belum menyerah untuk memboyong Moussa Dembele dari Olympique Lyon pada bursa transfer pemain musim dingin.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memang sedang mencari striker anyar di bursa transfer pemain musim dingin ini untuk menambah gaya gedor The Blues. Lampard pun menargetkan Moussa Dembele yang dinilai bisa bersaing dan membantu Tammy Abraham.

Oleh sebab itu, Chelsea dikabarkan telah mengajukan penawaran sebesar 34 juta euro (Rp527 miliar) kepada Lyon untuk menebus Dembele. Akan tetapi, Lyon menolak mentah-mentah tawaran Chelsea tersebut.

Bahkan, Lyon menegaskan bahwa Moussa Dembele tak akan dijual. Meski demikian, Chelsea kabarnya belum menyerah untuk menggoda Lyon melepaskan pemain berusia 23 tahun itu.

Dilansir dari Metro Sports, Chelsea kemudian menaikkan tawarannya. Kabarnya, Chelsea akan kembali lagi dengan tawaran senilai 40 juta euro (Rp731 miliar) plus Olivier Giroud.

Giroud sendiri dimasukkan dalam kesepakatan transfer karena ia memang sudah tak terpakai di Chelsea. Nyatanya, eks Arsenal tersebut hanya bermain dalam lima laga di Liga Inggris.

Selain itu, pelatih Prancis, Didier Deschamps, juga sempat mengatakan bahwa Giroud harus lebih rutin bermain jika dirinya ingin masuk skuat Les Blues di Euro 2020.

Menurutnya, semakin banyak menit bermain Giroud di level klub, semakin baik pula bagi Timnas Prancis yang hingga saat ini masih menggunakan jasanya. Apakah Giroud akan jadi 'tumbal' Chelsea demi mendatangkan Moussa Dembele?