Liga Indonesia

Dipertahankan Persijap, Sahala Saragih Diberi Target Tinggi Promosi ke Liga 1

Kamis, 9 Januari 2020 20:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain Persijap Jepara menyanyikan anthem selepas laga Liga 3 2019 di Stadion Gelora Bumi Kartini. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain Persijap Jepara menyanyikan anthem selepas laga Liga 3 2019 di Stadion Gelora Bumi Kartini.

FOOTBALL265.COM - Sahala Saragih yang berhasil membawa Persijap Jepara menjuarai Liga 3 2019 akhirnya resmi dipertahankan oleh manajemen klub untuk menyambut kompetisi Liga 2 2020.

Kepastian soal posisi Sahala sudah beres selepas menandatangani kontrak baru di Kantor OASIS, Jakarta, Selasa (7/1/20). Persijap juga resmi mengikat Iman Suherman sebagai pelatih kiper.

Dalam acara penandatanganan kontrak baru tersebut, hadir pula Presiden Persijap Jepara, M. Iqbal Hidayat, General Manager Egat Sacawijaya, serta Manajer Arief Setiadi.

Kembali menjadi pelatih kepala bukan berarti Sahala tak diberi target oleh manajemen klub. Pria asal Bandung ini diminta membawa klub asal Kota Ukir ini menembus kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1.

“Manajemen telah menyepakati kontrak baru dengan Sahala Saragih dan Iman Suherman per Selasa (7/1/20). Mereka berdua dipertahankan untuk menangani Persijap di Liga 2 2019,” tutur Manajer Persijap, Arief Setiadi, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (9/1/20).

“Namun, bebannya cukup berat karena kami menugaskan mereka untuk bisa membawa Persijap Jepara promosi dan bermain di Liga 1  2021,” cetus dia.

Dalam kesepakatan tersebut, Sahala Saragih disodori kontrak berdurasi semusim dan ada opsi perpanjangan bila performa Persijap impresif di kompetisi Liga 2 2020.