Liga Indonesia

Susun Agenda Uji Coba, Arema FC Ingin Jajal Kekuatan Persipura di Malang

Kamis, 23 Januari 2020 09:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez, memberikan keterangan pers usai memimpin sesi latihan pramusim Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez, memberikan keterangan pers usai memimpin sesi latihan pramusim Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Pelatih anyar Arema FC, Mario Gomez, ingin menjajal Persipura Jayapura di Malang sebagai bagian dari susunan program uji coba selama menjalani pramusim Liga 1 2020 selama akhir Januari ini.

Keinginan itu berdasarkan pertimbangan program latihan yang tengah ia susun. Jika ingin menjalani persiapan ideal, Arema FC perlu melakoni sejumlah laga uji coba dengan intensitas tinggi secara bertahap.

"Mungkin di akhir Januari ini, kami bisa berlatih tanding dengan Persipura. Saya harap demikian," papar Mario Gomez pasca-memimpin anak asuhnya mengalahkan tim lokal Malang dengan skor telak 10-1 di tengah rangkaian TC, Rabu (22/1/20).

Alasan memilih Persipura Jayapura juga tak lepas dari agenda pramusim kubu seberang yang mereka lakoni di Malang. Setelah Arema FC, giliran pasukan Jacksen F. Tiago bermukim di Kompleks Agrowisata Kusuma, Kota Batu.

"Mereka datang ke sini untuk TC pada Minggu (26/1/20). Menggelar uji coba melawan Persipura menjadi satu opsi yang bagus untuk persiapan kami menyambut Liga 1 2020," tandas Mario Gomez.

Johan Ahmad Farizi dkk. memang tengah menjalani pemusatan latihan di area wisata di dataran tinggi Kota Batu sejak Minggu (19/1/20) hingga Sabtu (25/1/20) mendatang. 

Setelah itu, Arema FC kembali melanjutkan persiapan tim di Malang sembari menyusun program efektif lain berupa uji coba atau turnamen mini selama periode pramusim kompetisi.