Bursa Transfer

Selangkah Lagi, Emre Can Tinggalkan Juventus ke Borussia Dortmund

Selasa, 28 Januari 2020 08:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pemain sepak bola Juventus, Emre Can (kiri), tinggal selangkah lagi untuk bisa angkat kaki dari Serie A Liga Italia dan gabung ke Borussia Dortmund. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola Juventus, Emre Can (kiri), tinggal selangkah lagi untuk bisa angkat kaki dari Serie A Liga Italia dan gabung ke Borussia Dortmund.

FOOTBALL265.COM - Pemain sepak bola Juventus, Emre Can, tinggal selangkah lagi bakal angkat kaki dari Serie A Liga Italia dan gabung ke raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, di bursa transfer musim dingin 2020.

Sudah lama Emre Can dirumorkan tidak betah berlama-lama di Allianz Stadium. Hal itu dikarenakan sang pelatih, Maurizio Sarri, tidak sering mengandalkannya. Situasi ini membuat Can selalu menghangatkan bangku cadangan.

Untungnya, banyak klub yang datang memberinya penawaran, seperti Everton, Bayern Munchen, Borussia Dortmund, dan lain-lain. Namun demikian, Can ternyata lebih memilih untuk gabung ke Dortmund. Di sisi lain, klub yang berjuluk Die Borussen itu juga sangat serius memperjuangkannya.

Alhasil, mereka memberikan penawaran kepada Juventus atau Bianconeri sebesar 18 juta euro atau sekitar Rp262 miliar, tapi ditolak. Setelah itu, naik lagi menjadi 22 juta euro (sekitar Rp320 miliar). Ternyata langkah tersebut juga belum membuat Bianconeri senang.

Akhirnya, Dortmund melayangkan proposal terakhir mereka, yaitu 25 juta euro atau setara dengan Rp364 miliar. Angka tersebut ternyata mendapat respons positif dari pihak Juventus. Kedua klub akhirnya menjalin kesepakatan untuk meminjam Can dengan opsi atau obligasi pembelian seperti dilansir dari situs Football Italia.

Dikabarkan, gelandang berusia 26 tahun itu sangat ingin proses kepindahan dirinya segera diselesaikan di bursa transfer musim dingin 2020. Bahkan, ada rumor bahwa ia sampai rela nominal gaji tahunannya turun hanya demi bisa hengkang dari Turin dan gabung ke Dortmund.

Emre Can sudah memperkuat Juventus dari 21 Juni 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak empat gol, menyumbang satu assist, dan sudah mendapatkan 11 kartu kuning dari total 45 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.