Liga Indonesia

Aji Santoso Berniat Pertahankan Frank Rikhard Sokoy di Persebaya Meski Bermasalah

Kamis, 30 Januari 2020 13:37 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Aji Santoso berencana untuk tetap menahan Frank Rikhard Sokoy. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Aji Santoso berencana untuk tetap menahan Frank Rikhard Sokoy.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berencana untuk tetap menahan Frank Rikhard Sokoy agar bisa bergabung dengan skuatnya. Mantan pemain tim Liga 3 Perseta Tulungagung diharapkan bisa terus menjalani seleksi di Bajul Ijo.

Aji pun berupaya untuk melakukan komunikasi dengan manajemen. Dengan tujuan agar keinginannya itu bisa terpenuhi.

"Saya akan bicara dengan manajemen, memang anak ini tidak mungkin masuk tim karena masih skorsing," kata Aji Santoso pada Kamis (30/01/20).

"Tapi saya akan bicara, untuk tahan dia untuk musim ini. Tetapi untuk gabung latihan saja," imbuh mantan pelatih Persela Lamongan itu. 

Niatan Aji supaya pemain itu tetap berada di Persebaya Surabaya untuk tetap latihan, karena dia menilai Frank Rikhard Sokoy punya kemampuan yang bagus.

"Paling tidak dia paham cara main Persebaya, saat skorsingnya habis, kita pakai dan dia bisa langsung tune in," sambungnya. 

Aji juga mengetahui jika pemain ini tengah mendapatkan sanksi. Oleh sebab itu dia memutuskan untuk menunda rencana mengkontrak bek kiri tersebut sebagai pemain Persebaya. 

Adapun hukuman yang didapatkan Frank Rikhard Sokoy berupa larangan beraktifitas di lingkungan PSSI selama 12 bulan.

Penyebabnya dia terbukti menyerang wasit saat pertandingan dan setelah pertandingan. Kejadian itu ketika dirinya membela Perseta Tulungagung di Liga 3 kemarin saat melawan Putra Sinar Giri pada 23 Desember 2019 di Stadion Gelora Joko Samudra, Gresik.