Liga Indonesia

Arema FC Klaim Harga Skuat Bentukan Mario Gomez Nyaris Rp30 Miliar Musim Ini

Jumat, 31 Januari 2020 13:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Tiga pemain asing baru Arema FC untuk Liga 1 2020: Elias Alderete, Matias Malvino dan Jonathan Bauman Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Tiga pemain asing baru Arema FC untuk Liga 1 2020: Elias Alderete, Matias Malvino dan Jonathan Bauman

FOOTBALL265.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengklaim bahwa harga seluruh anggota tim bentukan Mario Gomez nyaris menyentuh Rp30 miliar, khusus untuk menjalani kompetisi Liga 1 2020.

Jumlah yang cukup fantastis itu bahkan hanya mencakup anggaran belanja pemain saja. Tak hanya 30 pemain, budget sebanyak itu sudah mampu meng-cover hak-hak staf kepelatihan dan anggota tim lainnya.

"Khusus untuk DP (uang muka) pemain, kami habiskan Rp7 miliar. Tinggal dikali empat saja, karena DP bernilai 25 persen dari total nominal kontrak pemain," kata Ruddy.

"Jadi anggaran untuk kontrak seluruh (30) pemain tim ini, kurang lebih mencapai Rp28 miliar. Sedangkan budget keseluruhan mencapai Rp35 miliar untuk operasional di kompetisi musim 2020," sambung dia.

Mengusung skuat bermaterikan pemain muda, praktis anggaran sebanyak itu tersedot untuk sektor pemain asing. Pasalnya keempat pemain asing plus Mario Gomez sebagai head coach bernilai tidak murah, bahkan mencakup satu per tiga dari budget tim.

Maka dari itu, pihaknya sangat optimistis dengan perombakan yang dilakukan musim ini.

"Kami berharap target prestasi untuk kembali lolos ke kompetisi Asia dapat tercapai," ucap Ruddy.

Kembali lolos ke AFC Cup memang menjadi target yang konsisten dicanangkan tim Singo Edan hampir di setiap musim kompetisi. Kesempatan itu terbuka lebar, melalui opsi menjuarai Piala Indonesia atau Liga 1.