Bola Internasional

Tanpa Ampun! Kiper Timnas Indonesia Digembleng Shin Tae-yong

Sabtu, 15 Februari 2020 21:19 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Empat kiper Timnas Indonesia menjalani latihan yang super berat dari Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Empat kiper Timnas Indonesia menjalani latihan yang super berat dari Shin Tae-yong.

FOOTBALL265.COM - Latihan super berat telah dilalui selama dua hari oleh empat kiper Timnas Indonesia dalam Training Camp (TC) di bawah komando Shin Tae-yong.

TC Timnas Indonesia sudah digelar di Stadion Madya sejak Jumat (14/02/20) kemarin. Shin Tae-yong benar-benar ekstra ketat dalam melihat perkembangan para pemain.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut dengan tegas mengatakan kalau kiper harus wajib menjalani latihan lebih awal dan lebih panjang dari pemain lain.

"Latihan penjaga gawang setidaknya 30 menit lebih awal. Harus lebih panjang," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman Antara.

"Kiper memang harus latihan lebih awal. Di Eropa dan Korea Selatan pun juga melakukan hal seperti itu," ucapnya menambahkan.

Dari 34 pemain, ada empat kiper yang dipanggil untuk mengikuti TC yakni Andritany Ardhiyasa, Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, dan Adi Satrio. Mereka akan menyantap menu latihan berat yang telah disiapkan Shin Tae-yong hingga Sabtu (22/02/20).

Sejumlah latihan berat tersebut dilakukan agar Timnas Indonesia bisa menahan gempuran Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret mendatang.

Tak berselang lama setelah bertandang ke markas Thailand, Timnas Indonesia akan langsung menjamu UEA.

Pastinya para suporter berharap Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong bisa memberikan permainan terbaik dan memperoleh poin perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022.