Liga Indonesia

Tinggalkan Bali United, Kadek Agung Pulang Kampung Rayakan Galungan

Rabu, 19 Februari 2020 23:42 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - I Kadek Agung Widnyana Putra menikmati Hari Raya Galungan bersama keluarga di Kabupaten Tabanan, Rabu (19/2/20).

Momentum ini begitu dinantikannya setelah hari Galungan sebelumnya, dia sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22 di Jakarta.

Hari Raya Galungan biasa dimanfaatkan umat Hindu, terutama di Bali, untuk melakukan persembahyangan bersama keluarga. Warga Bali yang merantau keluar daerah biasanya pulang ke kampung halaman.

Momentum ini kini bisa turut dirasakan Kadek Agung. Pemain berposisi gelandang ini mudik ke kampung halamannya, Desa Luwung, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.

"Pelatih memberikan izin satu hari bagi pemain yang beragama Hindu. Jadi, hari ini bisa kumpul sama keluarga," ucap Kadek Agung kepada redaksi INDOSPORT.com, Rabu (19/2/20).

Kadek Agung menikmati momen indah ini. Dia sadar, sebagai pesepakbola profesional Liga 1, momen seperti ini kadang harus dilewatkan karena berlatih bersama klub atau Timnas.

"Dari pagi saya sembahyang ke Pura-pura di kampung. Setelah itu biasa kumpul, ngobrol-ngobrol sama keluarga di rumah," tutur Kadek Agung.

Pada Kamis sore, Kadek Agung sudah gabung latihan lagi. Dia punya kans untuk turut dibawa Bali United ke Kamboja, menghadapi Svay Rieng FC dalam laga kedua Piala AFC 2020 grup G, Selasa (25/2/20).