Liga Italia

Perkuat Filosofinya di AC Milan, Ivan Gazidis Minta Bantuan 2 Orang Ini

Senin, 2 Maret 2020 16:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Ivan Gazidis kabarnya ingin meminta bantuan dua orang ini untuk memperkuat filosofinya di klub Serie A Liga Italia, AC Milan. Copyright: © Getty Images
Ivan Gazidis kabarnya ingin meminta bantuan dua orang ini untuk memperkuat filosofinya di klub Serie A Liga Italia, AC Milan.

FOOTBALL265.COM - CEO klub sepak bola AC Milan, Ivan Gazidis, dikabarkan ingin meminta bantuan dua orang ini untuk memperkuat filosofinya dalam tubuh raksasa Serie A Liga Italia tersebut.

Ivan Gazidis memang tengah bermasalah dengan dua petinggi AC Milan, yaitu Zvonimir Boban dan Paolo Maldini lantaran ia ingin mendepak Stefano Pioli dan merekrut Ralf Rangnick. Situasi ini kabarnya membuat Boban dan Maldini ingin hengkang dari San Siro.

Bahkan, ada kabar Maldini akan digantikan oleh pelatih legendaris Italia, Fabio Capello. Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut apa langkah yang akan dilakukan Gazidis untuk mendatangkan sosok tersebut, karena hal ini masih tahap rencana.

Terlepas dari gonjang-ganjing yang tengah terjadi, Ivan Gazidis dikabarkan sedang mencari dua orang untuk bisa menopang dan memperkuat filosofinya di AC Milan. Melansir dari berita Milan laman Sempre Milan, dua nama incarannya itu adalah Hendrik Almstadt dan Geoffrey Moncada.

Hendrik Almstadt sendiri memang sudah lama dikenal sebagai tangan kanannya Gazidis. Saat ini, ia berprofesi sebagai analisis pemain baru di bursa transfer sekaligus yang bertanggung jawab menangani administrasi dalam hal pembelian dan penjualan pemain.

Sementara Geoffrey Moncada adalah mata-mata AC Milan yang juga bertugas mencari bakat-bakat baru di bursa transfer. Biasanya, ia ditugaskan mendatangi pertandingan-pertandingan klub lain dan mengamati performa pemain yang saat itu tengah menjadi incaran Rossoneri.

Meski demikian, entah posisi yang akan ditawarkan Ivan Gazidis kepada mereka berdua. Akan tetapi, banyak yang menduga Almstadt dan Moncada akan menggantikan peran Zvonimir Boban dan Paolo Maldini. Namun untuk saat ini, segala sesuatunya masih belum pasti.

Dengan mengangkat jabatan dua orang dengan latar belakang bursa transfer tersebut, Gazidis bisa mempertahankan atau bahkan memperkuat filosofinya untuk merombak Milan dengan berorientasi pada talenta-talenta muda dan mendepak para pemain senior seperti Zlatan Ibrahimovic.

AC Milan sendiri sebenarnya masih dalam tahap pemulihan dengan perlahan-lahan bangkit dari keterpurukan saat dilatih Marco Giampaolo. Sejak Stefano Pioli mengubah formasi menjadi 4-4-2, bahkan 4-4-1-1, Rossoneri menempati peringkat tujuh di klasemen sementara Serie A Liga Italia 2019-2020 dengan 36 poin.