Liga Indonesia

Jelang Laga Barito Putera vs Bali United, Djanur Soroti 4 Pilar Serdadu Tridatu

Kamis, 5 Maret 2020 12:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, menyoroti empat pemain Bali United jelang pertandingan pekan kedua Liga 1 2020. Copyright: © Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, menyoroti empat pemain Bali United jelang pertandingan pekan kedua Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Setelah takluk dari Madura United pada pekan pertama kompetisi Shopee Liga 1 2020, Barito Putera, kembali dihadang lawan berat, yakni Bali United, yang tak lain adalah kampiun Liga 1 2019 lalu. Jelang pertandingan tersebut, Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, menyoroti empat pemain calon lawannya.

Laga sengit Barito Putera vs Bali United dilangsungkan di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (06/03/20) malam. Tim tuan rumah pun berambisi meraih poin penuh sebagai ajang balas dendam.

Bahkan, secara khusus pelatih Djajang Nurdjaman membedah skuat anyar Bali United yang boleh dikatakan sebagai tim bertabur bintang, dan mewaspadai pergerakan empat penggawa Serdadu Tridatu.

"Bali United memiliki beberapa pemain tinggi dan mereka sangat bagus dalam hal bola mati," papar Djajang Nurdjaman pada Kamis (05/03/20), seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Di sana ada (Ilija) Spasojevic, Melvin Platje, Willian Pacheco, dan Leonard Tupamahu juga kalau mereka ikut naik," tambahnya. 

Persoalan bola mati dan duel bola udara seolah menjadi penyakit baru bagi Barito. Pasalnya, pada laga pembuka menghadapi Madura United, Laskar Antasari takluk dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Dua gol diantaranya datang melalui skema set piece atau bola mati, sementara satu gol lainnya merupakan hasil sundulan kepala yang tak mampu dibendung kiper Yoewanto Setya Beny.

Selain itu, Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, juga menegaskan anak asuhnya untuk bermain all out demi mengamankan poin penuh di kandang sendiri, serta memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2020.

"Kita harus lebih fokus lebih semangat. Ingat, kita main di kandang. Oleh karena itu kita harus berani keluar menyerang," pungkas Djanur.

Saat ini Barito Putera tertahan di dasar klasemen sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020. Sementara Bali United juga gagal meraih poin penuh saat menantang Persita Tangerang di pekan pertama, dan laga harus berakhir imbang 0-0.