Liga Indonesia

Anak Buah Mario Gomez Jadi Alasan Gitra Yuda Gabung Arema

Rabu, 18 Maret 2020 16:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gitra Yuda Furton mengaku bahwa pertimbangan kuat untuk bergabung dengan klub Liga 1 Arema FC adalah keberadaan Charis Yulianto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gitra Yuda Furton mengaku bahwa pertimbangan kuat untuk bergabung dengan klub Liga 1 Arema FC adalah keberadaan Charis Yulianto.

FOOTBALL265.COM - Gitra Yuda Furton mengaku bahwa pertimbangan kuat untuk bergabung dengan klub Liga 1 Arema FC adalah keberadaan Charis Yulianto, asisten Mario Gomez yang merupakan sosok bek idolanya.

Maka dari itu, dia tidak berpikir panjang saat menerima tawaran bergabung ke Arema FC. Terlebih, statusnya juga masih free alias tanpa klub pasca berjuang dengan Martapura FC di kompetisi Liga 2 akhir musim 2019 lalu.

"Tidak perlu waktu lama. Saya langsung teken saja, karena ini kesempatan bagus," tutur defender yang akrab disapa Ajjo tersebut pada Selasa (17/03/2020) kemarin.

Ajjo menyebut, bahwa keberadaan Charis Yulianto memang menjadi magnet besar baginya datang ke Malang. Lantaran Asisten Pelatih Arema FC itu merupakan idolanya sejak remaja.

"Waktu SMA (Sekolah Menengah Atas) di Padang, saya selalu melihat Charis Yulianto bermain di tim nasional (Piala AFF 2008)," sebut Ajjo.

Lantas, apa karakter yang membuatnya sangat mengidolakan sosok bek yang kini menjadi pelatihnya di Arema FC tersebut?

"Permainannya itu simpel, taktis tidak terlalu dengan bola. Beliau juga sosok pemimpin di lini belakang," sambung dia.

Ajjo pun mengaku keberadaanya bersama sang idola dalam satu tim, bakal meningkatkan motivasi. Dia juga masih sabar menunggu kesempatan tampil untuk membuktikan kualitas kepada idolanya itu, agar tidak salah mendatangkannya sebebai pelengkap lini pertahanan Arema FC di Liga 1 2020.