Liga Indonesia

Berdomisi di Magelang, Rumah Bek PSIS Tak Terdampak Abu Letusan Merapi

Jumat, 27 Maret 2020 15:58 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Soni Setiawan usai menjalani perawatan medis, dan duduk di pinggri lapangan. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Soni Setiawan usai menjalani perawatan medis, dan duduk di pinggri lapangan. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM – Salah satu bek PSIS Semarang, Soni Setiawan mengaku rumahnya tidak terdampak abu letusan Gunung Merapi yang erupsi pada pukul 10.56 WIB, Jumat (27/03/20) siang.

Walaupun abu hasil erupsi Gunung Merapi mengarah ke arah Magelang, namun Soni Setiawan mengaku rumahnya aman dan aktivitasnya latihan mandiri di rumah tidak terganggu.

Saat ini Soni memang tengah berada di Magelang karena aktivitas PSIS yang diliburkan sejak Senin (23/03/20) akibat pandemi virus Corona.

“Alhamdulillah sejauh ini aman. Cuma ada dampak kecil seperti hujan abu namun tidak sampai masuk rumah,” tutur Soni Setiawan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (27/03/20).

“Kebetulan rumah saya di Magelang Kota sehingga aman. Aktivitas saya di rumah juga tidak terganggu,” imbuh mantan pemain Persis Solo tersebut.

Soni lantas menceritkan bahwa daerah yang terkena dampak hujan abu hasil erupsi Gunung Merapi berada di daerah Muntilan, Kabupaten Magelang.

Dari rekaman video yang beredar di media sosial, hujan abu yang cukup tebal memang terjadi di sepanjang jalan dari arah Magelang menuju Daerah Istimewa Yogyakarta.

Gunung Merapi sendiri saat ini statusnya masih waspada. Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) masih mempertahankan status tersebut dan menghimbau masyarakat sekitar Lereng Merapi untuk tetap tenang dan tidak mendekati puncak.