Liga Indonesia

Respons Wakil Ketum PSSI soal Aksi Suporter di Tengah Pandemi Corona

Kamis, 2 April 2020 04:01 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Rafif Rahedian
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Respon Cucu Somantri Soal Aksi Nyata Suporter Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Respon Cucu Somantri Soal Aksi Nyata Suporter

FOOTBALL265.COM - Beberapa kelompok suporter sepak bola di Indonesia terlibat aksi sosial untuk mengurangi dampak penyebaran virus corona. Aksi sosial tersebut mendapat respons dari Cucu Somantri.

Disebabkan oleh penyebaran virus corona yang semakin masif di Indonesia, banyak kelompok suporter seperti The Jakmania, Bonek, Red Gank dan Slemania menggelar aksi sosial.

Aksi sosial yang dilakukan oleh para kelompok suporter mendapat respons baik dan pujian dari Direktur Utama PT LIB, Mayjen TNI (Purn) Cucu Somantri.

Ia mengatakan respek dan mengapresiasi berbagai aksi sosial yang dilakukan suporter sepak bola untuk membantu memerangi pandemi virus corona.

“Kami menrauh respek dan mengapresiasi berbagai aksi sosial suporter dalam penanggulangan wabah virus corona. Aksi-aksi positif seperti ini harus terus dijaga dan semoga wabah ini segera berakhir dan para suporter bisa menyaksikan lagi klub kesayangannya bertanding,” ujarnya.

Diketahui, kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania mengadakan penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Kemudian akan diserahkan kepada tenaga medis serta pihak-pihak yang membutuhkan penanganan pandemi virus corona.

Aksi galang dana tersebut bertajuk “Jaga Jakarta” ini bisa dilakukan dengan dua cara, yakni sumbangan langsung atau melalui pembelian kaos.

Hal lain juga dilakukan oleh kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek melalui Bonek Disaster Response Team (BDRT) yang melakukan penyemprotan disinfektan kepada waraga yang membutuhkan.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan suporter PSM Makassar, Red Gank.melalui cairan dan alat semprot bantuan dari CEO PSM, Munafri Arifuddin, Bosowa dan FTI UMI. Mereka pun mengadakan aksi penyemprotan di tempat ibadah, sekolah, dan fasilitas umum di Makassar.

Sementara itu suporter PSS Sleman, Slemania dengan #SlemaniaPeduli yang mereka gaungkan di media sosial turut bergerak dengan menggalang open donasi untuk pengadaan alat kesehatan.

Tak hanya berupa donasi saja, Slemania juga menerima bantuan berupa botol parfum kosong, masker dan bahan pembuatan sanitizer.

Aksi ini dilakukan oleh para kelompok suporter klub Liga 1, disebabkan ingin mengurangi pencegahan pandemi wabah virus corona yang semakin hari memakan korban.