Liga Champions

Ajax Amsterdam Sempat Buat Kapten Real Madrid Naik Pitam, Ada Apa?

Jumat, 3 April 2020 12:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, terlibat 'perang' dengan Ajax Amsterdam karena Liga Champions. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, terlibat 'perang' dengan Ajax Amsterdam karena Liga Champions.

FOOTBALL265.COM - Ajax Amsterdam mengingat kembali masa lalu kejayaan mereka ketika Liga Champions musim lalu. Akan tetapi siapa sangka momen bahagia mereka malah membuat kapten Real Madrid, Sergio Ramos, 'murka'.

Dilansir laman berita Sport Bible, segala permasalahan ini berawal dari cuitan akun Twitter resmi Ajax Amsterdam. Tim tangguh Eredivisie itu sempat mempecundangi Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions dengan skor 4-1 padahal melakoni laga tandang.

Ramos sejatinya mendapat kartu merah pada leg pertama, meski demikian dirinya tetap memberikan dukungan penuh karena merasa yakin Real Madrid sudah menang. Dirinya pun sempat memberikan pose mengangkat tangan kanan seolah mengejek Ajax Amsterdam.

Akan tetapi pada akhirnya Ajax Amsterdam membalikkan keadaan dan sukses menyabet tiket ke perempatfinal setelah menang dengan agregat skor 5-3. Salah satu pahlawan kemenangan mereka, Dusan Tadic, pun melakukan selebrasi layaknya Ramos.

Ajax Amsterdam lantas mengabadikan momen itu dengan tambahan emoji dan tagar Retro Match Day. Mengetahui hal tersebut, Ramos tidak tinggal diam dan lakukan pembalasan dengan cara mengunggah foto dirinya menyabet empat trofi Liga Champions agar de Godenzonen kapok.

Menjawab Ramos, Ajax Amsterdam juga tak mau kalah mereka membawa sejarah ketika piala kompetisi sepak bola terbesar seantero Eropa itu singgah empat kali di Amsterdam Arena.

Selepas sukses mempecundangi Real Madrid langkah Ajax Amsterdam hanya bisa bertahan di semifinal saja usai takluk dari Tottenham Hotspur. Nasib malang pun menyertai mereka ketika ditinggal banyak bintang emas seperti Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt.

Ramos sendiri nampak punya kepuasan tersendiri karena melihat kehancuran Ajax Amsterdam yang tidak bisa melaju ke babak lanjutan Liga Champions musim ini. Berbeda dengan Real Madrid, Ajax terlempar ke Liga Europa karena gagal lolos fase grup.