Liga Spanyol

Gabung Real Madrid, Ini Alasan Tak Terduga Ronaldo Tinggalkan Manchester United

Jumat, 3 April 2020 08:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Sebelum gabung Real Madrid, Cristiano Ronaldo punya alasan tak terduga tinggalkan Manchester United. Copyright: © getty images
Sebelum gabung Real Madrid, Cristiano Ronaldo punya alasan tak terduga tinggalkan Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Sebelum gabung raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, Cristiano Ronaldo tercatat sempat lebih dulu membela klub Liga Inggris, Manchester United. Sejatinya dia punya alasan tak terduga tinggalkan Setan Merah.

Pendapat tersebut diungkapkan oleh mantan rekan Ronaldo dan legenda Manchester United, Gary Neville. Eks pemain yang kini berprofesi sebagai pundit itu menyatakan jika kepindahan Ronaldo dikarenakan cuaca tak mendukung di Inggris.

Kota Manchester mengalami iklim hujan yang berbanding terbalik dengan cuaca cerah di Spanyol. Alhasil Ronaldo merasa lebih nyaman dengan migrasi senilai 80 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) ke Real Madrid.

Neville menambahkan sinyal kepergian Ronaldo terlihat kala Manchester United tumbangkan Chelsea pada final Liga Champions tahun 2008 silam. Dirinya pun tak mau mengubah pikiran pemain asal Portugal tersebut dengan dalih demi mendapat pengalaman baru di Real Madrid.

"Saya pikir dia sudah melakukan sesi wawancara setelah babak final 2008 dan terlihat fakta dia ingin hengkang. Itu seolah-olah bahwa Manchester United mendapat peringatan," tutur Neville dilansir Team Talk.

"Jadi mau tidak mau kami siap dan dia memang benar-benar pergi setahun kemudian. Saat itu akhirnya tiba, sudah sangat jelas dia memang ingin mendapat banyak pengalaman di Real Madrid," tutupnya.

2009 menjadi bersejarah saat Ronaldo putuskan untuk berseragam Real Madrid. Keputusan itu ternyata memang tidak salah karena winger Timnas Portugal ini mengalami karier menanjak secara signifikan.

Selama sembilan tahun, sudah tidak terhitung berapa gelar trofi yang sudah dipersembahkan Ronaldo kepada Los Blancos. Sayang 2018 menjadi akhir masa-masa indah setelah striker ikonik nomor punggung tujuh itu putuskan pindah ke Juventus.