Liga Indonesia

Jika Liga 1 2020 Kembali Bergulir, IKP Sebut Persaingan Kiper PSIS Tetap Adil

Selasa, 14 April 2020 04:02 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang.

FOOTBALL265.COM – Kompetisi Liga 1 2020 saat ini baru berjalan tiga pertandingan karena PSSI selaku federasi tertinggi sepak bola Indonesia memutuskan menunda jalannya kompetisi karena wabah Virus Corona.

Salah satu tim Liga 1 2020 yakni PSIS Semarang juga telah menjalani tiga partai dengan catatan dua kemenangan dan satu kali kekalahan.

Dari tiga pertandingan yang dijalani PSIS, ada satu posisi yang layak disorot yakni penjaga gawang. Pasalnya Jandia Eka Putra selama tiga pertandingan awal Liga 1 2020 tak tergantikan.

Padahal di musim lalu Jandia beberapa kali saling berganti posisi dengan Joko Ribowo di bawah mistar gawang.

Pelatih kiper PSIS, I Komang Putra atau akrab disapa IKP menyebut persaingan kiper di Laskar Mahesa Jenar selalu terbuka bagi tiga penjaga gawang termasuk M. Fadly yang saat ini tergolong kiper muda.

“Jika kompetisi jalan, persaingan masih terbuka. Si muda Fadli juga punya kemampuan yang bagus. Tapi memang kurang jam terbang saja,” papar I Komang Putra.

“Kita kan kompetisi masih banyak pertandingan. Jadi jangan khawatir, meskipun Fadli yang termuda dia tetap berpeluang saya turunkan menjadi kiper utama dan kami akan adil," imbuh pria yang baru saja menyelesaikan kursus lisensi B AFC ini.

Baik I Komang Putra dan ketiga kiper PSIS saat ini sama-sama tengah menunggu kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Apabila Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tidak memperpanjang masa tanggap darurat yang saat ini ditetapkan pada 29 Mei 2020, maka kompetisi Liga 1 2020 kemungkinan akan kembali berlangsung pada Bulan Juli 2020 mendatang jika berkaca pada surat PSSI ke klub-klub peserta.