Bola Internasional

Diancam Pembunuhan, Striker Thailand Ini Pernah Lawan Liverpool dan Permalukan Timnas Indonesia

Rabu, 15 April 2020 03:36 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© http://www.the-afc.com
Diancam Pembunuhan, Penyerang Thailand ini Pernah Hadapi Liverpool dan Permalukan Timnas Indonesia Copyright: © http://www.the-afc.com
Diancam Pembunuhan, Penyerang Thailand ini Pernah Hadapi Liverpool dan Permalukan Timnas Indonesia

FOOTBALL265.COM - Jadi korban ancaman pembunuhan, penyerang asal Thailand ini ternyata pernah menghadapi tim sebesar Liverpool hingga permalukan Timnas Indonesia di ajang internasional.

Pemain Timnas Thailand, Sarawut Masuk dilaporkan telah menghilang selama sebulan lebih karena mendapat ancaman pembunuhan.

Dilansir dari Siamsport, Sarawut Masuk dikabarkan memiliki hutang yang sangat banyak setelah ikut dalam permainan judi sepak bola ilegal. Karena gagal melunasi hutangnya, Sarawut Masuk sampai mendapatkan ancaman pembunuhan.

Misteri hilangnya Sarawut, sampai mengundang keprihatinan Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT). Presiden FAT bahkan mengajukan perintah untuk membantu masalah yang dialami oleh Sarawut.

“Saya sudah mendengar berita Sarawut Masuk dan saya merasa tidak nyaman. Saat ini tidak ada yang bisa menghubungi pihak yang bersangkutan dan tidak tahu di mana sekarang,” kata Somyot di laman resmi FAT.

Meski kini menjadi menjadi buronan penagih hutang, faktanya sosok Sarawut merupakan pemain yang diperhitungkan bahkan dirinya telah beberapa kali mendapat panggilan ke Timnas Thailand.

Salah satu performa impresif winger berusia 29 tahun ini terjadi pada 2013 hingga 2016 silam, di mana dirinya mampu mempersembahkan Timnas Thailand tiga gelar juara mulai dari emas Sea Games 2013, dan dua kali trofi Piala AFF.

Bahkan Sarawut sempat menjadi sosok yang mampu mempermalukan Timnas Indonesia, tepatnya pada partai final Sea Games 2013 di mana ia sukses mencetak satu-satunya gol ke gawang Kurnia Meiga, sekaligus memastikan Thailand meraih medali emas cabor sepak bola.

Tidak cuma menjadi aktor antagonis di balik kekalahan Timnas Indonesia, Sarawut Masuk juga sempat menghadapi tim sebesar Liverpool di partai uji coba tepatnya saat The Reds melakoni tur pramusim Asia tahun 2013 silam.

Dalam laga yang berlangsung di stadion Ratchamangkala tersebut, Timnas Thailand harus mengakui keunggulan sang lawan dengan kemenangan telak  0-3 untuk Liverpool.