Liga Inggris

Tinggalkan Manchester City, 4 Negara Ini Cocok untuk David Silva

Jumat, 24 April 2020 11:25 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
© The Sun
Salah satu pemain senior Manchester City, David Silva, kemungkinan besar akan hengkang dari Etihad pada musim panas nanti. Copyright: © The Sun
Salah satu pemain senior Manchester City, David Silva, kemungkinan besar akan hengkang dari Etihad pada musim panas nanti.

FOOTBALL265.COM - Salah satu pemain senior Manchester City, David Silva, kemungkinan besat akan hengkang dari Etihad pada musim panas nanti.

David Silva, pemain asal Spanyol ini bergabung dengan Manchester City sejak kepergiannya dari Valencia pada musim panas 2010 silam.

Selama satu dekade, Silva bermain sangat apik selama membela Manchester City serta membantu klub meraih 14 gelar. Pesepak bola asal Spanyol tersebut tercatat memenangi empat gelar Liga Inggris, empat Piala Liga Inggris, dan satu trofi Piala FA.

Pada awal Liga Inggris 2019-2020, pemain berusia 34 tahun ini sudah menyatakan bakal meninggalkan Manchester City di akhir musim nanti.

Setelah dirinya meninggalkan Manchester City, ke manakah dia akan berlabuh? Berikut empat tujuan yang bisa menjadi pertimbangan Silva jika dirinya hengkang dari Etihad:

1. Spanyol

David Silva sebelumnya telah menyatakan bahwa seusai membela Manchester City, ia akan kembali ke klub masa kecilnya, Las Palmas. Namun, mereka sedang kesulitan di divisi kedua sehingga kemungkinan ini bisa dikesampingkan.

Klub LaLiga Spanyol, Real Betis, juga sudah menghubungi Silva terkait kemungkinan transfer, tapi Los Verdiblancos alias Si Hijau-Putih tidak begitu bersinar di liga serta tidak mencukupi biaya finansial untuk menebus sang pemain.

2. Italia

Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, adalah salah satu tim yang sudah menanyakan tentang situasi Silva. Sebab, mereka diketahui mengalami kesulitan menemukan playmaker tangguh selama beberapa tahun terakhir.

Dengan kemampuan menyediakan assist, peruntungan Rossoneri bisa berubah. Meski dikabarkan berniat mengurangi rata-rata usia skuatnya, David Silva bisa jadi pengecualian. 

3. Jepang

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak pemain bintang yang ditarik untuk bergabung dengan klub-klub Liga Jepang. Mereka adalah Fernando Torres, Lukas Podolski, serta bintang Barcelona, Andres Iniesta.

Klub yang dibela Iniesta, Vissel Kobe, dikabarkan tengah mendekati pemain berusia 34 tahun tersebut. David Silva bisa mendapatkan paket gaji selangit jika memutuskan pindah ke Jepang.

Selain itu, Silva juga bisa bermain bareng rekan setimnya selama membela timnas Spanyol yang juga sempat diinginkan olehnya.

4. Amerika Serikat

Liga Amerika Serikat umumnya dianggap sebagai opsi utama bagi pemain yang mendekati akhir karier. Sejumlah pemain bintang sudah banyak datang ke MLS dengan mendapatkan gaji besar.

David Silva mungkin akan tertarik untuk menjajal kemampuannya di sana. Klub milik David Beckham, Inter Miami, disebut telah merayu pemain asal Spanyol itu untuk bergabung pada musim depan.

Klub Inter Miami juga diperkuat bintang sepak bola Eropa. Dengan kedatangan Silva akan lebih menambah kualitas skuat secara keseluruhan.