Liga Italia

Ini Alasan Logis AC Milan Bakal Mustahil Datangkan Diogo Dalot

Sabtu, 25 April 2020 16:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, diyakini bakal membatalkan niat mereka untuk mendatangkan bek Manchester United yang bernama Diogo Dalot. Copyright: © Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, diyakini bakal membatalkan niat mereka untuk mendatangkan bek Manchester United yang bernama Diogo Dalot.

FOOTBALL265.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, diyakini bakal membatalkan niat mereka untuk memboyong bek Manchester United yang bernama Diogo Dalot.

CEO AC Milan, Ivan Gazidis, memang ingin merombak skuatnya dengan mendatangkan banyak pemain baru dan mendepak beberapa pemain veteran atau para pemain bergaji tinggi. Salah satu sektor yang bakal ia benahi adalah lini belakang.

Saat ini, Milan atau Rossoneri memang sudah punya bek tenar seperti Davide Calabria, Andrea Conti, Matteo Gabbia, Alessio Mussachio, dll. Namun, mereka ternyata kurang mumpuni membentengi gawang Gianluigi Donnarumma.

Sehingga, Rossoneri butuh mendatangkan bek baru di bursa transfer musim panas 2020. Salah satu incaran mereka adalah Diogo Dalot, bek muda Manchester United yang masih berusia 21 tahun, namun harga yang dipatok tergolong tinggi.

Kabarnya, Setan Merah melabeli Dalot dengan harga 40 juta euro (sekitar Rp674 miliar). Situs berita olahraga Sempre Milan meyakini bahwa harga setinggi itu akan membuat Milan mundur teratur dari perburuan mereka.

Pasalnya, sebelum ini Jose Mourinho yang merupakan pelatih Tottenham Hotspur juga menaruh minat kepada Dalot. Namun, karena harganya yang sangat tinggi, meski baru berumur 21 tahun, Mourinho langsung mengurungkan niatnya.

Jika Tottenham saja mundur, Sempre Milan berkeyakinan bahwa raksasa Serie A Liga Italia itu bakal lebih tidak berani lagi. Apalagi, rencana Ivan Gazidis sudah jelas, mendatangkan para pemain muda dengan harga murah dan upah yang murah pula.

Diogo Dalot sendiri telah memperkuat Manchester United sejak 2018. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan empat kali, memiliki akurasi umpan 75persen, dan rasio kesuksesan duel udara 46 persen per laga.