Liga Italia

Punya Taktik Cerdas, Ralf Rangnick Akan Membantu AC Milan Bangkit

Sabtu, 25 April 2020 09:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Goal.com
Pelatih Red Bull Leipzig, Ralf Rangnick, diyakini bisa membawa AC Milan lebih baik lagi jika resmi menukangi klub Serie A Italia itu. Copyright: © Goal.com
Pelatih Red Bull Leipzig, Ralf Rangnick, diyakini bisa membawa AC Milan lebih baik lagi jika resmi menukangi klub Serie A Italia itu.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Red Bull Leipzig, Ralf Rangnick, digadang-gadang jadi pelatih AC Milan musim depan. Kevin Prince-Boateng mengklaim Rangnick akan mendongkrak posisi mantan klubnya di Serie A Italia.

Kevin-Prince Boateng pernah dua kali menjadi pemain AC Milan, yakni selama periode 2010 hingga 2013 lalu kembali setengah musim di tahun 2016 silam.  Saat ini, dirinya tercatat sebagai penyerang Besiktas sebagai pinjaman dari Fiorentina.

Meski tak lagi memperkuat AC Milan, Boateng rupanya masih menaruh perhatian pada mantan klubnya. Pemain 33 tahun ini menyoroti rencana Milan menunjuk Ralf Rangnick menggantikan Stefano Pioli sebagai pelatih.

“Dia (Rangnick) bisa membantu AC Milan, tidak diragukan lagi,” kata Boateng kepada Sky Sports Italia.

“Dia mempunyai pandangan sepak bola, dia adalah pelatih yang sangat cerdas dan sangat teliti dalam hal evaluasi. Dia menunjukkan apa yang telah dia bangun. Dia tahu bagaimana berbicara dengan para pemain, itulah kuncinya,” jelas Boateng.

Sebagaimana diketahui, sepak bola Italia belakangan dihebohkan dengan isu bergabungnya Ralf Rangnick ke AC Milan. Dilansir dari MilanNews, Ralf Rangnick akan segera menandatangi kontrak dengan Rossoneri dalam waktu dekat.

Tidak hanya menjabat sebagai pelatih kepala, Rangnick juga akan diberi mandat untuk mengepalai proses transfer pemain. Dengan demikian, penentuan tentang siapa pemain yang akan dilepas dan didatangkan akan ditentukan oleh Rangnick, bukan direksi klub.

Milan saat ini duduk di urutan ketujuh klasemen sementara Serie A 2019/20, yang saat ini ditangguhkan. Mereka terpaut tiga poin di belakang Napoli di urutan keenam.