Liga Indonesia

Wonderkid Persija Dapat Hikmah Besar Berpuasa di Tengah Pandemi Virus Corona

Minggu, 26 April 2020 03:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© IG/Khairul Imam
Resky Fandi, pemain muda klub Liga 1, Persija Jakarta. Copyright: © IG/Khairul Imam
Resky Fandi, pemain muda klub Liga 1, Persija Jakarta.

FOOTBALL265.COM - Perasaan campur aduk dirasakan oleh pemain muda Persija Jakarta, Resky Fandi saat menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Apalagi Ramadhan tahun ini dilalui dengan suasana sangat berbeda akibat adanya pandemi virus corona.

Merebaknya virus corona membuat pemerintah mengambil kebijakan melarang masyarakat untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang penting dan mendesak. 

Situasi ini juga berlaku, termasuk larangan aktifitas keagamaan dalam jumlah besar.

Situasi seperti ini baru pertama kali dirasakan oleh Resky Fandi. Namun, ia mengatakan ada sisi positifnya, salah satunya bisa merasakan momen langka menjalani ibadah puasa bersama keluarga di kampung halaman, Mamuju, Sulawesi Barat karena tidak ada kompetisi.

"Betul karena Covid-19 ini liga jadi diberhentikan sementara. Akan tetapi bukan hanya kita saja yang menerima imbasnya, seluruh masyarakat Indonesia bahkan seluruh dunia merasakan dampak dari pandemi ini,” ujarnya.

“Apapun suka dan duka di setiap kejadian saya selalu bersyukur saja. Namun di lain sisi saya bisa memulai puasa bersama keluarga. Jadi saya bisa lebih merasakan kenikmatan di bulan suci Ramadhan dengan keluarga,” imbuh Resky.

Lebih lanjut pemain bernomor punggung 24 ini mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kondisi saat menunaikan ibadah puasa. Di tengah pandemi virus corona, kesehatan merupakan hal yang paling diutamakan.

“Menjalankan imbauan pemerintah dan tetap jaga kondisi di saat berpuasa. Semoga wabah ini juga cepat membaik dan selesai,” harapnya.