Liga Indonesia

Menpora dan PSSI Putar Otak Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Rabu, 6 Mei 2020 15:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Corona bahkan mengancam persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang, sehingga Kemenpora dan PSSI harus memutar otak. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Corona bahkan mengancam persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang, sehingga Kemenpora dan PSSI harus memutar otak.

FOOTBALL265.COM - Pandemi Virus Corona yang terjadi di Indonesia benar-benar memberikan dampak yang besar untuk semua hal, termasuk olahraga. Pandemi Corona bahkan mengancam persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang, sehingga Kemenpora dan PSSI harus memutar otak.

Menpora Zainudin Amali menyatakan pihaknya kini sudah melakukan komunikasi yang intens dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan terkait persiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Kami sudah berkomunikasi dengan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) tentang kondisi pandemi COVID-19 yang menghentikan seluruh kegiatan sepak bola di Tanah Air. Termasuk pelatnas Timnas yang kami persiapkan," kata Menpora, Zainudin Amali, kepada wartawan.

Zainudin Amali juga berdiskusi dengan PSSI juga membahas persiapan infrastruktur Piala Dunia U-20 2021, serta persiapan Pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Kami juga mendiskusikan persiapan infrastruktur. Lalu tentang kapan seharusnya pelatnas ini dimulai lagi serta berbagai hal yang terkait dengan persiapan penyelenggaraan Piala Dunia," tambahnya.

Namun Amali menegaskan belum tahu kapan semua persiapan itu bisa dilaksanakan. Ia masih akan berkordinasi dengan Gugus Tugas Corona di Indonesia.

"Memang belum bisa kami putuskan kapan akan dimulai, kami akan menyesuaikan dengan keputusan gugus tugas COVID-19 dan memastikan kapan sudah kegiatan ini diizinkan kembali," tutup Zainudin.