Liga Indonesia

Manajemen PSIS Ceritakan Awal Mula Tertarik Rekrut Wallace Costa

Sabtu, 16 Mei 2020 11:19 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa saat melakukan latihan bersama penggawa PSIS di Stadion Citarum. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa saat melakukan latihan bersama penggawa PSIS di Stadion Citarum.

FOOTBALL265.COM – Nama Wallace Costa menjadi salah satu pemain asing yang dipertahankan PSIS Semarang dalam menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Kontrak pria asal Brasil ini sebelumnya sempat habis di akhir 2019 silam. Namun karena performanya stabil di lini belakang Laskar Mahesa Jenar membuat manajemen klub PSIS tak ragu untuk mempertahankan mantan pemain Persela Lamongan ini.

Perlu diketahui, Wallace Costa dikontrak PSIS sejak awal Liga 1 2019 setelah di musim sebelumnya membela Laskar Joko Tingkir.

Cerita awal mula manajemen PSIS tertarik mendatangkan Wallace Costa diceritakan langsung oleh General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (15/05/20) malam.

Menurut manajemen PSIS, pemain berbadan kekar ini cocok dengan karakter tim kebanggaan Panser Biru dan Snex tersebut.

“Dulu saat Liga 1 2018 kami memang mengamati semua pemain, baik pemain kami mau pun lawan. Salah satunya Wallace Costa ini. Kami lihat kok pemain ini cocok kemudian memiliki jiwa petarung sesuai karakter kami,” tutur Wahyu Winarto.

“Setelah itu kami diskusikan dengan jajaran manajemen dan pelatih dan sepakat kalau bisa kami mengontrak Wallace. Alhamdulillah keinginan itu terkabul dan kami tidak kesusahan melakukan proses negosiasi,” jelas pria yang akrab disapa Liluk ini.

Tahun pertama bergabung dengan PSIS, Wallace Costa memang mampu mencuri perhatian karena ia menjadi salah satu top scorer klub walaupun berstatus sebagai pemain belakang.

Ia mencetak enam gol sepanjang Liga 1 2019 dan catatan golnya tersebut sama dengan Septian David Maulana dan Hari Nur Yulianto. Di awal Liga 1 2020 sebelum berhenti karena Corona, Wallace Costa juga telah menyumbangkan satu gol ketika timnya mengalahkan Persela di Stadion Surajaya.