Liga Indonesia

Ulang Tahun ke-88, PSIS Lakukan Aksi Mulia untuk Panser Biru & Snex

Senin, 18 Mei 2020 14:17 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Media PSIS
Acara penyerahan sembako dalam rangka HUT PSIS ke-88. Copyright: © Media PSIS
Acara penyerahan sembako dalam rangka HUT PSIS ke-88.

FOOTBALL265.COM - PSIS Semarang merayakan ulang tahunnya ke-88 pada 18 Mei 2020. Di hari ulang tahunnya, PSIS pun melakukan aksi mulia untuk dua kelompok suporter setianya.

Berdiri sejak tahun 1932, Laskar Mahesa Jenar sudah beberapa kali menorehkan prestasi di kancah sepak bola Indonesia.

Pernah menjuarai kompetisi di era perserikatan tahun 1987, PSIS kembali meraih prestasi usai kembali berhasil menjadi juara di Liga Indonesia V pada tahun 1998/99.

Tak berhenti di situ, klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini juga sempat masuk dalam tiga besar Liga Indonesia setelah menjadi juara tiga di tahun 2005 dan menjadi juara kedua di tahun 2006.

Di tahun 2020, usia PSIS semakin matang dan saat ini telah kembali berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia setelah sempat terbenam di kasta kedua selama sembilan tahun.

Merayakan ulang tahunnya ke-88, PSIS tidak membuat acara besar. Manajemen Laskar Mahesa Jenar memilih membagikan sembako kepada anggota suporternya yakni Panser Biru dan Snex.

Terlebih di tahun 2020 Indonesia tengah dihantam pandemi Corona yang membuat beberapa anggota Panser Biru dan Snex pekerjaannya terdampak karena Corona.

Bekerja sama dengan dua sponsor mereka, Charlie Hospital dan Indomie, PSIS membagikan sembako dan penyerahan secara simbolis dipusatkan di Stadion Citarum, Senin (18/05/20).

© Media PSIS
Acara penyerahan sembako dalam rangka HUT PSIS ke-88. Copyright: Media PSISAcara penyerahan sembako dalam rangka HUT PSIS ke-88.

Dalam sambutannya, Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS mengatakan bahwa pihak manajemen klub sengaja membagikan sembako kepada suporter karena melihat situasi Indonesia terkini.

“Siang kali ini kita membagikan sembako dalam rangka hari ulang tahun PSIS ke-88 dengan tema bangkit berdiri. Dalam merayakan ulang tahun kali ini, kami ingin berbagi kepada keluarga besar kami Panser Biru dan Snex,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

“Ini nanti dibagikan untuk seluruh korwil Panser Biru dan Snex. Untuk distribusinya diserahkan ke organisasi suporter masing-masing,” pungkas Yoyok Sukawi.