Liga Indonesia

Terungkap! Ini Alasan Alfonsius Kelvan Mundur Dari Persela

Senin, 8 Juni 2020 22:13 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kiper Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan memutuskan untuk mundur dari Persela Lamongan di saat Liga 1 tengah berhenti karena pandemi virus corona. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kiper Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan memutuskan untuk mundur dari Persela Lamongan di saat Liga 1 tengah berhenti karena pandemi virus corona.

FOOTBALL265.COM - Kiper Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan memutuskan untuk mundur dari Persela Lamongan di saat Liga 1 tengah berhenti karena pandemi virus corona.

Keinginannya mundur dari Laskar Joko Tingkir sebenarnya sudah lama. Hanya saja manajemen Persela baru memberikan surat keluar kepada Kelvan baru-baru ini.

"Saya sebenarnya per tanggal 18 Mei 2020, (mengajukan mundur) hanya surat keluarnya masuk ke saya setelah lebaran," kata Alfonsius Kelvan kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Senin, (8/06/20).

Alasan Alfonsius Kelvan mundur dari klub kebanggaan LA Mania itu dikarenakan ingin dekat dengan keluarga di Samarinda, Kalimantan Timur.

"Ya sebenarnya saya hanya ingin dekat dengan keluarga. Apalagi saat ini ibu mertua saya sedang sakit," ungkapnya.

Alfonsius Kelvan pun harus berbagi tugas dengan istrinya tersebut untuk menjaga ibu mertuanya ditambah juga menjalankan bisnis di Samarinda.

"Hampir satu tahun restoran saya tidak jalan, akhirnya saya urus sekarang," tambah Alfonsius Kelvan itu.

Harus diakuinya mundur dari sepak bola merupakan suatu hal yang sulit, apalagi profesi ini sudah menjadi cita-citanya. "Tapi ya inilah, apa adanya situasii yang saya hadapi sekarang," tutupnya.

Dia bersyukur juga keputusan mundur dari Persela Lamongan yang cukup mendadak dengan dua alasan tersebut, masih ditpahami oleh manajemen Laskar Joko Tingkir.