Liga Indonesia

Kendala yang Buat Nasib Liga 1 dan Liga 2 Masih Abu-abu

Rabu, 10 Juni 2020 20:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@Liga1Match
Nasib kelanjutan kompetisi ternyata masih abu-abu. Hal ini karena PSSI belum menggelar rapat Exco terkait kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020. Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Nasib kelanjutan kompetisi ternyata masih abu-abu. Hal ini karena PSSI belum menggelar rapat Exco terkait kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020.

FOOTBALL265.COM - Nasib kelanjutan kompetisi ternyata masih abu-abu. Hal ini karena PSSI belum menggelar rapat Exco terkait kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020.

Alotnya proses terkait kelanjutan kompetisi musim 2020 bukan tanpa alasan. Banyak hal yang jadi bahan pertimbangan dan harus disiapkan secara matang di tengah pandemi virus corona.

Anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi menyebut beberapa hal yang membuat belum ada keputusan soal kelanjutan Liga 1. Salah satunya menunggu kesepakatan antara klub dan pemain soal kontrak.

Seperti diketahui, wacana kembali bergulirnya Liga 1 membuat pemain dan klub harus melakukan negosiasi ulang kontrak, karena kompetisi tidak berjalan sesuai dengan rencana.

"Tidak cuma itu (negosiasi kontak pemain dan klub). Ini juga masih menunggu PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) membuat formula terbaik untuk lanjutkan kompetisi," kata Yoyok.

Yoyok pun meminta publik bersabar akan kepastian ini. Dia memintan biar PSSI, dan PT LIB selaku operator meramu segala persiapan demi hasil terbaik.

"Beri waktu Plt. sekjen dan PT LIB meramu dan menyiapkan segala sesuatu supaya hasilnya baik. Tidak perlu diburu-buru," pungkasnya.

Sekadar informasi, Liga 1 dan Liga 2 sudah berhenti sejak pertengahan Maret 2020. Alasan utamanya sendiri sebagai langkah mencegah penyebaran virus corona, yang mewabah di Indonesia.