Liga Indonesia

Kiper Persita Ajukan Syarat Khusus saat Liga 1 2020 Berlanjut

Minggu, 21 Juni 2020 08:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Kiper Persita Tangerang, Annas Fitranto, menyambut baik dilanjutnya Liga 1 2020 pada September mendatang. Namun, penjaga gawang nomor 1 di Pendekar Cisadane itu mengajukan syarat khusus.

Annas Fitranto meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1, agar memprioritaskan kesehatan saat pertandingan berlangsung. Harus ada protokol ketat, tak pandang bulu, mengingat pandemi virus corona belum usai.

"Alhamdulillah kalau PSSI bisa melanjutkan kompetisi, jadi kita bisa melanjutkan sepak bola di Indonesia," buka Annas Fitranto.

"Tapi, semoga dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Supaya pemain dan semua yang ada di lapangan tetap aman untuk bermain sepak bola," imbuh Annas.

Permintaan Annas Fitranto sejalan dengan keinginan manajemen Persita Tangerang. Manajer tim, I Nyoman Suryanthara, sejak jauh hari meminta PSSI dan LIB menyiapkan protokol kesehatan saat kompetisi digulirkan kembali.

Sementara itu, meski sudah ditetapkan berlanjut di September, PSSI belum menentukan tanggal kick off Liga 1 2020. Tak hanya itu, federasi juga belum mengumumkan apakah ada perubahan regulasi atau tidak.

Sebelum Liga 1 2020 dihentikan sementara, Annas Fitranto dan Persita Tangerang telah memainkan tiga laga. Mereka melawan Bali United, PSM Makassar dan Tira Persikabo, dengan perolehan dua kali imbang dan sekali kekalahan.