Bola Internasional

Tekad Dampingi Indonesia di Piala Dunia U-20, Malaysia Ngebut Lakukan TC

Kamis, 2 Juli 2020 20:09 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Malaysia benar-benar bertekad ingin menjadi pendamping Timnas Indonesia di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Copyright: © PSSI
Malaysia benar-benar bertekad ingin menjadi pendamping Timnas Indonesia di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

FOOTBALL265.COM - Malaysia benar-benar bertekad ingin menjadi pendamping Timnas Indonesia di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Dilansir dari vocketfc, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sudah mengumumkan daftar 35 pemain yang dipanggil untuk mengikuti training camp (TC).

Bersama pelatih kepala Timnas Malaysia U-19, Brad Maloney, FAM berharap mereka mampu lolos ke babak semifinal Piala Asia U-19 2020 dan memperoleh tiket ke Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Malaysia sendiri dalam drawing yang digelar di Bukit Jalil pada Kamis (18/6/2020) lalu tergabung di grup D bersama Qatar, Tajikistan dan Yaman.

Bukan perkara mudah tentunya bagi Malaysia untuk bisa mengalahkan kekuatan negara-negara dari Timur Tengah. Namun pelatih asal Asutralia, Brad Maloney, memiliki kepercayaan diri kuat.

Dikutip dari situs resmi AFC, Brad Maloney menegaskan kalau dirinya sangat percaya dengan kemampuan anak asuhnya. Apalagi saat babak kualifikasi pada 2019 lalu, Malaysia mampu lolos ke Piala Asia dengan status juara grup.

"Kami ingin mencapai setinggi mungkin. Saya percaya pada para pemain ini. Mereka adalah kelompok pemain yang fantastis dan saya yakin kami bisa sangat sukses," kata Brad Maloney.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 juga ingin memperoleh target tinggi di Piala Asia U-19 2020 mendatang. Meski sudah dipastikan lolost ke Piala Dunia, pasukan Shin Tae-yong juga ingin unjuk gigi bahwa mereka layak untuk bisa bersaing.