Liga Indonesia

Ditawari Fasilitas Jika TC ke Spanyol, PSSI Serahkan ke Shin Tae-yong

Kamis, 9 Juli 2020 14:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Batavia Sport Group
Batavia Group Sport yang baru saja mengambil alih klub Divisi IV Spanyol, C.D. Polillas Ceuta, menyatakan siap menampung Timnas Indonesia. Copyright: © Batavia Sport Group
Batavia Group Sport yang baru saja mengambil alih klub Divisi IV Spanyol, C.D. Polillas Ceuta, menyatakan siap menampung Timnas Indonesia.

FOOTBALL265.COM - Salah satu perusahaan asal Indonesia, Batavia Group Sport yang baru saja mengambil alih klub Divisi IV Spanyol, C.D. Polillas Ceuta, menyatakan siap menampung Timnas Indonesia, jika ingin menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Pihak klub akan meminjamkan fasilitas yang dimiliki demi menunjang kenyamanan latihan.

Direktur Batavia Sport Group, Ade Prima Syarif sudah menyampaikan ide dan tawaran tersebut ke PSSI, melalui direktur teknik, Indra Sjafri. Namun, PSSI tak lantas memberikan jawaban, karena harus didiskusikan terlebih dahulu dengan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

PSSI juga harus menyesuaikan tawaran tersebut dengan program pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Yang benar ada tawaran dari mereka bahwa ada fasilitas, kalau mau pakai silahkan," ujar Indra Sjafri.

"TC semuanya keputusan pelatih dan PSSI bagian support," imbuhnya.

Belakangan, rencana pemusatan latihan khusus bagi Timnas Indonesia U-19 menjadi sorotan. Hal itu tak lepas dari beberapa drama yang terjadi antara PSSI dan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong berharap bisa memboyong skuat Timnas Indonesia U-19 untuk TC ke Korea Selatan. Namun, PSSI enggan memberi izin karena situasi pandemi Covid-19, dan PSSI ingin pelatih 51 tahun itu datang ke Indonesia terlebih dahulu untuk berdiskusi.