Liga Indonesia

On This Day: Borneo Jadi Korban Kebangkitan Persela di Liga 1

Kamis, 9 Juli 2020 21:41 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Persela Lamongan pada kompetisi Liga 1 musim 2017 berhasil bangkit dan berhasil membawa pulang tiga poin di kandang. Mereka berhasil menang dengan skor 3-1 lawan Borneo FC.

Kemenangan mereka ini sekaligus menghapus dahaga kemenangan yang belum pernah mereka rasakan dalam dua pertandingan sebelumnya. Ya, pada 2 pertandingan sebelumnya Laskar Joko Tingkir kalah lawan Semen Padang 1-0 dan Persipura Jayapura 0-1.

Keinginan Persela Lamongan, untuk bisa meraih kemenangan sebenarnya sudah bisa dirasakan sejak awal pertandingan. Mereka langsung berinisiatif bermain terbuka dan menekan tim tamu.

Pelatih Borneo FC saat itu, Dragan Djukanovic pun juga merasakan bagaimana anak-anak Persela bermain penuh semangat. Sebaliknya anak didiknya saat pertandingan itu seakan tidak ada semangat juang layaknya Persela.

Bahkan usai pertandingan, Dragan mengatakan jika pertandingan Persela vs Borneo FC 2017 lalu  seperti harimau menghadapi tikus. Kekalahan ini sontak tidak dapat dipercaya olehnya.

Sebab pada saat persiapan, Dragan cukup optimis jika timnya mampu mengatasi permainan Persela. Tapi sayang, pada saat pertandingan anak didiknya tidak menerapkan apa yang sudah diinstruksikan ketika latihan.

Keberhasilan Persela menundukkan Borneo FC, ternyata membuat semangat mereka terlecut lagi. Buktinya pada pertandingan Liga 1 selanjutnya yakni lawan Persib di Stadion Surajaya, Persela tetap mampu mempertahankan momentum positif dengan kemenangan tipis 1-0.