Liga Indonesia

Main di Piala Asia, Pemain Timnas U-16 Dapat Wejangan dari Bambang Pamungkas

Selasa, 21 Juli 2020 19:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas sempat mengunjungi pemusatan latihan Timbas Indonesia U-16 di Bekasi pada akhir pekan lalu. Pria yang akrab disapa Bepe itu berbagi ilmu dengan anak asuh Bima Sakti.

Mendapat wejangan dari striker legendaris skuat Garuda, para pemain Timnas U-16 pun sangat antusias, termasuk tentunya tiga pemain Persija Jakarta, yakni Raka Cahyana Rizky, Fiore Rafli, dan Resa Aditya.

Menurut Fiore, Bepe memberikan  motivasi ke mereka, melalui cerita pengalamannya sebagai pesepakbola. Bepe juga memberikan masukan agar setiap pemain selalu memberikan kemampuan terbaik baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Ya kemarin Sabtu lalu, Mas Bepe sempat mengunjungi kami untuk memberikan motivasi kepada para pemain. Banyak yang ia ceritakan terutama mengenai sepak bola yang dianggapnya sebagai profesi," kata Fiore.

"Beliau mengatakan, sebagai pemain saya dibayar untuk memainkannya dan membuat orang harus membayar untuk melihat saya bermain. Dan itu yang dinamakan profesional," imbuhnya.

Sementara itu, Resa Aditya mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan bertemu Bambang Pamungkas. Hal itu membuatnya semakin termotivasi menjadi pesepakbola sukses di masa depan.

"Alhamdulillah bisa bertemu legenda sepak bola Indonesia. Banyak hal penting yang didapatkan dari Mas Bepe termasuk masukan dia untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan risiko cedera yang tidak perlu terjadi apalagi kata dia jadi pesepakbola itu waktunya singkat. Jadi manfaatkan waktu sebaik mungkin," tutup Resa.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 berlangsung hingga akhir bulan ini. Para pemain disiapkan untuk tampil di Piala Asia U-16 2020.