Bursa Transfer

Cari Deputi Ibrahimovic, AC Milan Incar Striker Klub Rival Serie A

Selasa, 18 Agustus 2020 13:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© twitter.com/ACFFiorentinaEN
AC Milan tengah mencari penyerang muda untuk dijadikan deputi sekaligus penerus Zlatan Ibrahimovic. Bintang Fiorentina, Dusan Vlahovic, menjadi target utama. Copyright: © twitter.com/ACFFiorentinaEN
AC Milan tengah mencari penyerang muda untuk dijadikan deputi sekaligus penerus Zlatan Ibrahimovic. Bintang Fiorentina, Dusan Vlahovic, menjadi target utama.

FOOTBALL265.COM – AC Milan tengah mencari penyerang muda untuk dijadikan deputi sekaligus penerus Zlatan Ibrahimovic. Bintang Fiorentina, Dusan Vlahovic, menjadi target utama.

Bursa transfer musim panas tahun ini menjadi masa yang sibuk bagi AC Milan. Raksasa Serie A Italia itu tengah memburu sejumlah pemain, demi meraih prestasi yang lebih baik lagi di musim 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, AC Milan memang tampil pas-pasan sepanjang 2019-2020, sehingga gagal menembus empat besar klasemen akhir Serie A Italia karena hanya finis di peringkat keenam.

Di lini depan, prioritas utama AC Milan adalah memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, penyerang gaek asal Swedia itu memang tampil gemilang sejak didatangkan pada Januari lalu, dan menjadi salah satu kunci kebangkitan Rossoneri.

Meski sudah berusia 38 tahun, Zlatan Ibrahimovic mampu mencetak 11 gol hanya dari 20 penampilan di semua kompetisi.

Meski demikian, Rossoneri tetap berencana memburu penyerang baru di bursa transfer kali ini. Padatnya jadwal karena harus bertanding di Liga Europa membuat AC Milan membutuhkan pelapis untuk Ibrahimovic, yang tidak mungkin bisa diturunkan di setiap laga.

Namun, kali ini Rossoneri lebih memilih mencari penyerang muda, yang diharapkan bisa menimba ilmu dari sang penyerang veteran, untuk kemudian dijadikan andalan di masa depan.

Dilansir Tuttsport, nama Dusan Vlahovic yang bermain untuk rival Serie A Italia, Fiorentina, menjadi kandidat utama AC Milan.

Penyerang asal Serbia itu dinilai memenuhi syarat karena sudah berpengalaman tampil di Serie A Italia meski baru berumur 20 tahun. Ia pun terbilang cukup tajam dengan catatan sembilan gol dari 35 penampilan di semua kompetisi untuk Fiorentina edisi 2019-2020.

Peluang AC Milan mendapatkan Dusan Vlahovic sendiri cukup besar lantaran sang penyerang santer disebut bakal dijual oleh Fiorentina. Pasalnya, ia kalah bersaing dengan Patrick Cutrone untuk memperebutkan posisi utama.

Posisinya pun semakin terancam setelah La Viola diketahui tengah memburu penyerang baru yakni Andrea Belotti dari Torino di bursa transfer musim panas ini.