Liga Champions

Di Balik Layar Persiapan Bayern Munchen Hadapi Lyon di Semifinal Liga Champions

Selasa, 18 Agustus 2020 23:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© M. Donato/Getty Images for FC Bayern
Bayern Munchen akan menghadapi Lyon di semifinal Liga Champions, Kamis (20/08/20) dini hari WIB. Tak ingin malu, Die Roten persiapkan diri dengan maksimal. Copyright: © M. Donato/Getty Images for FC Bayern
Bayern Munchen akan menghadapi Lyon di semifinal Liga Champions, Kamis (20/08/20) dini hari WIB. Tak ingin malu, Die Roten persiapkan diri dengan maksimal.

FOOTBALL265.COMBayern Munchen akan menghadapi Lyon di semifinal Liga Champions, Kamis (20/08/20) dini hari WIB. Tak ingin malu, Die Roten persiapkan diri dengan maksimal.

Laga seru akan terjadi di semifinal Liga Champions, Kamis (20/08/20) dini hari WIB. Bayern Munchen sang raksasa Bundesliga Jerman, akan menghadapi tim kejutan dari Ligue 1 Prancis, Lyon, di Estadio Jose Alvalade di Lisbon, Portugal.

Lyon tampil mengejutkan di babak perempat final dengan menyingkirkan tim yang lebih difavoritkan yakni Manchester City. Meski menerima serangan tanpa henti dari Raheem Sterling dkk, Lyon justru berhasil menang 3-1 lewat gol Maxwel Cornet dan brace Moussa Dembele.

Sementara itu, Bayern Munchen yang bertemu Barcelona di babak yang sama tampil sangat superior. Menghadapi raksasa LaLiga itu, Robert Lewandowski dkk di luar dugaan meraih kemenangan besar 8-2.

Selain modal kemenangan besar atas Barcelona itu, Bayern Munchen memiliki sejumlah modal lain untuk menghadapi Lyon di semifinal. Salah satunya adalah keberadaan Robert Lewandowski yang musim ini tampil luar biasa tajam.

Dari 45 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi musim ini, bintang asal Polandia itu mampu mencetak 54 gol. Di Liga Champions sendiri ia telah mengoleksi 14 gol yang menjadikannya pencetak gol terbanyak.

Meski demikian, Bayern Munchen tak mau menganggap remeh Lyon. Pasalnya, wakil Ligue 1 Prancis itu secara berturut-turut berhasil menyingkirkan dua raksasa Eropa yakni Juventus dan Manchester City, masing-masing di babak 16 besar dan perempat final.

Selain itu, Lyon juga memiliki senjata mematikan dalam diri Memphis Depay, Moussa Dembele, dan Houssem Aouar.

Munchen pun menyiapkan diri dengan serius. Di bawah pengawasan pelatih Hansi Flick, mereka tidak hanya menjalani sesi latihan di lapangan sesuai jadwal yang disediakan UEFA, tapi juga melakukan latihan di area hotel tempat mereka menginap.

Meski harus berlatih di ruangan tertutup, Robert Lewandowski dkk tampak tetap serius mempersiapkan diri. Seperti apa para pemain Munchen mempersiapkan diri jelang laga semifinal Liga Champions? Anda bisa menyaksikannya dalam video berikut ini.