Bursa Transfer

Termasuk Bintang AC Milan, Ini 4 Pengganti Partey untuk Arsenal

Selasa, 18 Agustus 2020 16:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Thomas Partey, gelandang tangguh incaran Arsenal Copyright: © Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Thomas Partey, gelandang tangguh incaran Arsenal

FOOTBALL265.COM – Meski jadi prioritas di bursa transfer kali ini, Thomas Partey tak kunjung resmi jadi pemain Arsenal. Berikut ini 4 pemain yang layak dijadikan alternatif.

Arsenal menjalani masa sibuk di bursa transfer musim panas kali ini. Pasalnya, manajer Mikel Arteta memang berencana mendatangkan sejumlah pemain setelah The Gunners menjalani musim mengecewakan dan hanya mampu finis di peringkat delapan Liga Inggris.

Tim asal London Utara itu telah berhasil mendatangkan pemain baru dalam sosok Willian. Eks pemain Chelsea itu didatangkan dengan status bebas transfer, dan diikat kontrak 3 tahun.

Usai mendatangkan pemain Brasil itu, Arteta pun mengalihkan fokus ke lini pertahanan dengan memburu bek tengah dan gelandang bertahan.

Salah satu nama yang menjadi prioritas adalah gelandang bertahan Atletico Madrid, Thomas Partey. Bintang asal Ghana itu memang tampil memukau musim lalu. Ia tak tergantikan di lini tengah Los Rojiblancos dengan catatan 46 penampilan di semua kompetisi, serta mencetak 4 gol.

Meski demikian, hingga kini Arsenal belum berhasil merampungkan kepindahan sang pemain. Pasalnya, mereka kesulitan memenuhi banderol yang diminta Atletico Madrid yang mencapai 45 juta pounds (Rp870 miliar).

The Gunners sempat mencoba mengurangi nominal tersebut dengan menawarkan Matteo Guendouzi ke kubu Atletico Madrid. Namun, opsi itu ditolak pelatih Diego Simeone yang lebih memilih mendapatkan uang tunai.

Sementara itu, penjualan sejumlah pemain yang diharapkan bisa mendatangkan dana segar seperti Lucas Toreira juga masih belum terwujud.

Dengan situasi ini, Arsenal pun terancam gagal mendapatkan gelandang idaman mereka itu. Akibatnya, mereka pun harus mulai memikirkan sejumlah pemain alternatif, yang bisa diboyong dengan harga yang lebih murah, tapi dengan kualitas yang tidak kalah bagus.

Berikut ini 4 pemain yang bisa dijadikan alternatif untuk Thomas Partey bagi Arsenal di bursa transfer kali ini.