Liga Indonesia

Terbang ke Kroasia, Bomber PSS Sleman Bawa 9 Sepatu, 4 Jaket, dan Al-Quran

Jumat, 28 Agustus 2020 23:33 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin belum mendapatkan kesempatan tampil di kompetisi Liga 1. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin belum mendapatkan kesempatan tampil di kompetisi Liga 1. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan terbang ke Kroasia, Sabtu (29/08/20) malam. Skuat asuhan Shin Tae-yong itu akan menjalani pemusatan latihan (TC) dan mengikuti mini turnamen.

Bomber PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar jadi salah satu pemain yang dibawa pelatih asal Korea Selatan tersebut. Antusias tinggi diakui sang penyerang jelang keberangkatan ke Benua Biru.

"Saya sangat antusias untuk berlanjut latihan di sana. Apalagi ini pertama kali saya akan ke Eropa," kata Saddam kepada INDOSPORT.com, Jumat (28/08/20).

Bakal menjalani TC panjang di Kroasia, persiapan pun dilakukan pemain asal Jepara tersebut. Salah satunya mengenai perbekalan guna menunjang dirinya saat berlatih maupun bertanding.

Saddam mengaku membawa sembilan sepatu sekaligus dan juga empat jaket. Perbekalan khususnya jaket dengan jumlah banyak bisa dimaklumi mengingat suhu di Eropa lebih dingin dibanding Indonesia.

"Ada lima sepatu bola dan empat sepatu kets. Kalau jaket awalnya bawa dua, terus ada tambahan dua lagi. Lalu juga bawa Al-Quran," paparnya.

Kebersamaan Saddam Emiruddin Gaffar bersama Timnas U-19 bakal cukup panjang. Sebab, Shin Tae-yong memutuskan tim langsng terbang ke Uzbekistan untuk ajang Piala Asia U-19 2020 setelah dari Kroasia dan tak lebih dulu balik ke Tanah Air.

Sementara di ajang Piala Asia 2020, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Ajang dua tahunan tersebut bakal terlaksana pada 14-31 Oktober 2020