Liga Inggris

Jadi Rebutan PSG dan Arsenal, Ini Dia Momen Terbaik Jorginho Bersama Chelsea

Selasa, 29 September 2020 19:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Visionhaus/GettyImages
Jorginho secara mengejutkan masuk dalam bidikan PSG dan Arsenal di bursa transfer ini. Berikut momen-momen terbaik gelandang Italia itu bersama Chelsea. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Jorginho secara mengejutkan masuk dalam bidikan PSG dan Arsenal di bursa transfer ini. Berikut momen-momen terbaik gelandang Italia itu bersama Chelsea.

FOOTBALL265.COMJorginho secara mengejutkan masuk dalam bidikan PSG dan Arsenal di bursa transfer ini. Berikut momen-momen terbaik gelandang Italia itu bersama Chelsea.

Chelsea menjadi tim yang supersibuk di bursa transfer ini dengan telah mendatangkan tujuh pemain baru. Meski demikian, manajer Frank Lampard belum puas dan masih menginginkan kehadiran satu lagi bintang anyar.

Sosok yang dimaksud adalah gelandang West Ham, Declan Rice. Bintang asal Inggris itu diklaim sudah meraih kesepakatan personal dengan Chelsea untuk kontrak berdurasi 5 tahun. The Blues pun akan segera mengajukan penawaran sebesar 40 juta pounds (Rp770 miliar).

Meski demikian, kedatangan pemain berusia 21 tahun itu diyakini akan memakan korban di lini tengah Chelsea. Satu nama yang terancam adalah gelandang asal Italia, Jorginho.

Mantan pemain Napoli itu bahkan langsung masuk dalam bidikan dua tim papan atas Eropa. Selain Arsenal, Jorginho juga diketahui menjadi incaran tim kaya raya Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Arsenal disebut menjadikan Jorginho sebagai alternatif jika gagal memboyong Thomas Partey dari Atletico Madrid. Sementara itu PSG membutuhkan tambahan tenaga di lini tengah demi mengejar mimpi berjaya di Liga Champions.

Kabar kepindahan Jorginho di bursa transfer ini semakin menguat setelah ia hanya duduk di bangku cadangan pada laga Liga Inggris melawan West Bromwich Albion. Padahal, di dua laga Liga Inggris sebelumnya, ia selalu tampil sejak awal dan bahkan mencetak gol saat melawan Brighton.

Jorginho didatangkan ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2018 dari klub Serie A Italia, Napoli. Ia menyusul pelatihnya di Partenopei yang hijrah untuk membesut Chelsea pada musim yang sama, Maurizio Sarri.

Memasuki tahun ketiganya berkarier di Stamford Brigde, atlet keturunan Brasil itu telah tampil 100 kali di semua kompetisi dan menyumbangkan 10 gol. Ia terbukti tetap menjadi andalan meski tongkat kepelatihan beralih dari Maurizio Sarri ke Frank Lampard.

Bersama The Blues, ia berhasil menghadirkan trofi Liga Europa pada musim 2018/2019. Ia juga berhasil mencatatkan sejumlah momen terbaik, termasuk ketika mencetak gol penalti ke-100 dalam sejarah di Stamford Bridge.