Liga Indonesia

Liga 2 Diundur, PSHW Bungkam Sinar Harapan

Minggu, 4 Oktober 2020 11:38 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Official PSHW
Klub Liga 2 asal Kabupaten Sidoarjo, PS Hizbul Wathan (PSHW) tampaknya tak terpengaruh dengan pengumuman Liga 1 dan Liga 2 mundur. Copyright: © Official PSHW
Klub Liga 2 asal Kabupaten Sidoarjo, PS Hizbul Wathan (PSHW) tampaknya tak terpengaruh dengan pengumuman Liga 1 dan Liga 2 mundur.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 2 asal Kabupaten Sidoarjo, PS Hizbul Wathan (PSHW) tampaknya tak terpengaruh dengan pengumuman Liga 1 dan Liga 2 mundur.

Justru mundurnya jadwal lanjutan kompetisi tersebut seakan membuat mereka bisa memaksimalkan persiapan untuk menambah kekuatan tim.

Ya, klub berjuluk Laskar Matahari itu baru saja menggelar pertandingan uji coba lawan PS Sinar Harapan, di Lapangan Sepak bola Arhanud Seruni, Gedangan, Sidoarjo Sabtu (3/10/20) kemarin. Hasilnya, PSHW menang telak dengan skor 5-2.

Lima gol yang berhasil dicetak oleh PSHW itu, tiga di antaranya berhasil dicetak oleh pemain pinjaman dari Persebaya Surabaya, Venko Armedya.

Gol tersebut masing-masing di cetak pada menit ke 21, menit 27 dan menit 31. Dua gol  PSHW lainnya dicetak oleh Ali Rifqi menit ke-36 dan 44

Nah, meskipun PSHW menang dengan skor yang meyakinkan nyatanya belum menjadi tolak ukur bagi pelatih Yusuf Ekodono. Fokusnya pada pertandingan uji coba tersebut adalah melihat kesiapan semua pemain.

“Saya memberikan kesempatan kepada semua pemain. Termasuk Venko yang belum sepekan bergabung di PSHW,” kata Yusuf Ekodono.

Selain itu, hasil evaluasi uji coba Yusuf Ekodono mengatakan masih ada sejumlah hal yang masih perlu dibenahi. Salah satunya adalah banyaknya peluang yang harus terbuang sia-sia dan tidak bisa dijadikan gol.

“Banyak peluang terbuang ini menjadi catatan yang harus dibenahi setelah melihat hasil uji coba melawan PS Sinar Harapan,” jelas mantan pemain Persebaya era-90 itu.

Sekedar informasi laga uji coba PSHW dengan PS Sinar Harapan ini merupakan pertandingan mereka yang kelima sebelum Liga 2. Sebelumnya mereka sudah menggelar pertandingan uji coba lawan, Madura United dengan skor 3-1, Persik 1-2, PSHW Babat 3-1, dan Gartifa 8-0.