Liga Inggris

Lagi, Pemain Liverpool Positif Terpapar Virus Corona

Selasa, 6 Oktober 2020 16:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Selebrasi Xherdan Shaqiri saat mencetak gol kedua untuk Liverpool ke gawang Fulham. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Xherdan Shaqiri saat mencetak gol kedua untuk Liverpool ke gawang Fulham.

FOOTBALL265.COM – Liverpool lag-lagi dihantam virus corona. Kali ini virus mematikan tersebut telah menyerang gelandangnya asal Swiss, Xherdan Shaqiri.

Kabar bahwa Xherdan Shaqiri dinyatakan positif terjangkit virus corona pertama kali dikonfirmasi oleh radio lokal  di Swiss, SRF, yang dilanjutkan seorang analis cedera Liga Inggris, Ben Dinnery, dalam akun Twitter pada hari Selasa (06/10/20).

Xherdan Shaqiri pun saat ini sedang menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan Liga Inggris.

“Radio Swiss mengonfirmmasi bahwa Xherdan Shaqiri merupakan pemain ketiga Liverpool yang dinyatakan positif dalam tes COVID-19. Dia harus menjalani isolasi mandiri sesuai protokol pemerintah dan Liga Inggris bersama dengan Thiago Alcantara dan Sadio Mane,” tulis Dinnery.

Xhaqiri sendiri jadi pemain ketiga The Reds lainnya yang lebih dulu dinyatakan positif, Thiago Alcantara dan Sadio Mane.

Shaqiri sendiri dijadwalkan memperkuat tim nasional Swiss guna menjalani sejumlah turnamen internasional  selama jeda internasional. Namun,  namanya secara otomatis dicoret dari skuat timnas setelah hasil tes menjunjukkan dia positif.

Swiss dijadwalkan pertandingan persahabatan melawan Kroasia pada Jumat (08/10/20), dilanjutkan menghadapi Spanyol untuk UEFA Nations League tiga hari kemudian dan diakhiri laga melawan Jerman untuk turnamen yang sama pada 14 Oktober 2020. 

Lebih dari itu, kondisi Shaqiri saat ini menambah daftar cedera pemain Liverpool. Selain dia, Mane dan Thiago yang positif, empat pemain yang diandalkan Jurgen Klopp juga absen dari skuat karena cedera serius.