Liga Inggris

Akan Habis Kontrak, Bagaimana Nasib Aguero dan Guardiola di Man City?

Senin, 12 Oktober 2020 18:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Bagaimana nasib Pep Guardiola dan Sergio Aguero jelang berakhirnya kontrak mereka di Manchester City?

Kedua sosok ikonik di Etihad itu diketahui akan habis kontraknya pada 30 Juni tahun 2021 mendatang. Hingga berita ini diturunkan, negosiasi perpanjangan kontrak dengan keduanya belum dilakukan oleh Man City.

Laporan dari Manchester Evening News menyebutkan jika Man City terkesan kalem dan tidak terburu-buru untuk menyodorkan perpanjangan kontrak baru kepada Guardiola dan Aguero.

Tetapi, mereka mengakui jika prioritas utama Man City saat ini adalah mempertahankan Guardiola sebagai arsitek The Citizens.

“Prioritas kami adalah membuat Guardiola bertahan. Kami akan melakukan segala cara untuk bisa membuatnya bertahan di Man City,” ujar Omar Berrada, Direktur Operasional Manchester City kepada Manchester Evening News Sport.

“Ini adalah musim kelima Guardiola dan menjadi musim kelima pertama yang dia lalui di satu klub. Bukti jika dirinya memiliki komitmen yang sama dengan kami.”

“Saya jamin akan ada negosiasi antara kami dan pihak Pep Guardiola terkait perpanjang kontrak yang akan membuat dirinya lebih lama lagi berada di Etihad.”

Untuk Aguero, Berrada belum bisa mengambil keputusan dalam waktu dekat. Hal itu terkait cedera lutut yang membuatnya harus menepi selama 4 bulan.

Selain itu, Man City kabarnya telah berniat untuk mendepak top skor sepanjang masa klub tersebut dengan pilihan pemain yang lebih muda lagi.

“Belum akan ada negoasiasi dengan Aguero. Fokus utama kami saat ini adalah membuat dirinya bisa segera sembuh dan kembali merumput bersama Man City dalam waktu dekat,” tukas Berrada.