Bola Internasional

Debut dengan Tim Baru, Sandy Walsh Tahan Jawara Bertahan Klub Belgia

Senin, 2 November 2020 11:31 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Grafis:Frmn/Football265.com
Debut dengan Tim Baru, Sandy Walsh Tahan Jawara Bertahan Klub Belgia Copyright: © Grafis:Frmn/Football265.com
Debut dengan Tim Baru, Sandy Walsh Tahan Jawara Bertahan Klub Belgia

FOOTBALL265.COM - Pemain Belanda keturunan Indonesia, Sandy Walsh akhirnya bermain dengan tim barunya, KV Mechelen  dan berhasil menahan jawara bertahan Liga Belgia, yakni Club Bruges.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Pro Belgia, KV Mechelen sukses menahan imbang juara bertahan Club Bruges dengan skor 2-2. Pada laga itu Sandy Walsh bermain sebagai bek kanan dan tampil 90 menit pada pertandingan tersebut.

Pada awalnya Club Bruges unggul terlebih dahulu dengan skor 2-0 melalui gol dari Ruud Vormer dan Noa Leng. Sebelum KV Mechelen akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui Igor Camargo dan Rob Schoofs di akhir babak pertama dan di babak kedua. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indonesian Football Talent (@footballtalentnesia) pada

Hasil imbang ini menempatkan KV Mechelen berada di posisi ke-15 klasemen dengan 8 poin. Mereka gagal menang dalam tiga laga terakhir. Sementara Club Bruges ada di urutan ketiga dengan 20 poin, usai menjalani 11 pertandingan pada musim ini.

Sementara itu, setelah tiga musim berada di Zulte-Waregem, kontrak Sandy tak diperpanjang di akhir musim lalu. Ia sempat tak memiliki klub sampai lima bulan, sebelum ada akhirnya direkrut oleh KV Mechelen.

Seperti diketahui Sandy Walsh yang memiliki darah keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya yang berasal dari Surabaya ini mengatakan sempat dihubungi pihak PSSI untuk menanyai proses naturalisasinya.

Sandy yakin dirinya harus berhati-hati untuk berpindah kewarganegaraan, lantaran ia pernah bermain untuk Timnas Belanda U-15 hingga U-20. Sebab, jika salah langkah dirinya bisa dipastikan akan kehilangan kesempatan berharganya.