Liga Indonesia

Kegiatan Pemain Sriwijaya FC Selama Libur Liga 2, Ada yang Kursus Kepelatihan

Jumat, 6 November 2020 07:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

FOOTBALL265.COM - Pemain Sriwijaya FC saat ini tengah berada di kampung halaman masing-masing. Mereka menghabiskan waktu bersama keluarganya sembari menanti bergulir kembalinya Liga 2, meski belum tahu sampai kapan.

Begitu pula waktu latihan yang belum pasti, tapi gelandang Sriwijaya FC ini meyakini timnya akan dapat kembali berkumpul di Palembang.

“Sebelumnya, kami memang ada acara perpisahan, tapi bersifat sementara karena kami yakin akan kembali ke Palembang,” ucap Agi Pratama beberapa waktu lalu.

Kompetisi Liga 2 2020-2021 bakal bergulir pada Februari atau Maret nanti. PSSI sebagai induk sepak bola Indonesia dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) toh belum juga ketok palu terkait tanggal kick-off.

Oleh sebab itulah, klub peserta Liga 2 juga memang bisa mengambil sikap atau mengatur jadwal latihan. Agi Pratama bersama rekan setimnya akan menunggu panggilan ke Palembang sesuai instruksi pelatih dan manajemen.

“Kita tunggu saja karena tim sekarang masih libur. Nanti pasti ada instruksi dari pelatih dan manajemen Sriwijaya FC untuk kembali ke Palembang,” ucapnya.

Pelatih Budiardjo Thalib menyampaikan bahwa mereka semua masih menunggu perkembangan dari manajemen. Sebelum ada informasi atau kejelasan waktu kick-off Liga 2, tim memang bakal libur yang tak dibatasi sampai kapan.

“Saya hanya meminta seluruh pemain tetap menjaga kebugaran saja selama libur,” ucap mantan pelatih Persik Kediri yang menjuarai Liga 2 2019 tersebut.

Jika rata-rata pemain liburan, tak begitu dengan dua striker Sriwijaya FC, Beto Goncalves dan Rudiyana, yang kini tengah mengikuti kursus kepelatihan, masing-masing di Jakarta dan Bali.

Keduanya menimbah ilmu untuk mempersiapkan diri andaikan kelak pensiun sebagai pesepak bola. Beto Goncalves sebelumnya telah menegaskan bahwa ia akan tetap berkarier di lapangan hijau sekitar dua sampai tiga musim lagi. 

Dengan latihan fisik yang dijalani, Beto percaya dirinya masih sangup bermain. Dia terbukti masih mampu bersaing dengan pemain dari Liga 1 atau Liga 2 lainnya.