Liga Inggris

Lampard Yakin Ziyech Akan Jadi Pemain Besar Bagi Chelsea

Minggu, 8 November 2020 17:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adam Davy/PA Images via Getty Images
Pelatih klub Liga Inggris Chelsea, Frank Lampard yakin dengan potensi Hakim Ziyech untuk menjadi pemain besar bagi The Blues. Copyright: © Adam Davy/PA Images via Getty Images
Pelatih klub Liga Inggris Chelsea, Frank Lampard yakin dengan potensi Hakim Ziyech untuk menjadi pemain besar bagi The Blues.

FOOTBALL265.COM - Pelatih klub Liga Inggris Chelsea, Frank Lampard yakin dengan potensi Hakim Ziyech untuk menjadi pemain besar bagi The Blues, setelah menjalani periode awal musim yang mengesankan bersama klub asal London Barat tersebut.

Dampak Ziyech kembali sangat terasa bagi Chelsea ketika The Blues meraih kemenangan 4-1 atas Sheffield United dalam laga Liga Inggris 2020/21 yang berlangsung di Stamford Bridge pada Minggu (08/11/20) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol David McGoldrick, Chelsea berhasil bangkit dari ketinggalan untuk meraih empat gol, masing-masing dari Tammy Abraham, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Timo Werner.

Dan dari keempat gol yang dibuat Chelsea, dua assist datang dari Ziyech. Ia jelas mendapat sorotan, mengingat pentingnya peran pemain asal Maroko ini bagi anak asuh Lampard.

Setelah laga usai, Lampard tidak ragu jika Ziyech dapat menjadi salah satu pemain besar bagi Chelsea dalam beberapa tahun mendatang.

"Kami bermain melawan (Ziyech) di Liga Champions pada tahun lalu, dia pemain kelas atas," kata Lampard kepada Sky Sports setelah laga usia.

"Dia semakin membuat saya terkesan saat bekerja dengannya. Liga Belanda selesai sejak lama, kemudian dia mengalami cedera sehingga untuk tetap berlari seperti yang dia lakukan sekarang, sangatlah luar biasa.

"Dia akan menjadi pemain besar bagi Chelsea. Saya membutuhkan pemain yang bisa masuk bermain dan mengangkat level permainan kami."

Dari empat pertandingan Liga Inggris yang sudah dijalani Ziyech, pemain berusia 27 tahun ini sudah berhasil memberikan 1 gol dan 3 assist bagi The Blues, statistik yang mencerminkan peran pentingnya bagi tim asuhan Lampard.

Seiring dengan penampilan bagus Ziyech, Chelsea juga semakin membaik dan berhasil memperbaiki posisi di klasemen. Tambahan tiga poin membuat The Blues kini menempati posisi ketiga dalam klasemen Liga Inggris 2020/21 dengan perolehan 15 poin dari 8 pertandingan.